Ubah Stigma akan menyelenggarakan acara perdananya, sebuah garage sale, untuk menggalang dana. Acara ini bertajuk “Shop For A Cause” dan akan berlangsung di Jakarta, Jalan BDN Raya No. 6, di kawasan Cipete Selatan. Barang-barang yang dijual merupakan pakaian dan aksesoris yang diantaranya merupakan koleksi pribadi artis-artis ternama seperti Rossa dan Adikara Fardy, yang dijual dengan harga yang terjangkau. Uang yang berhasil dikumpulkan akan disumbangkan kepada Yayasan Panti Hafara untuk membantu memperbaiki kondisi hidup penderita gangguan jiwa dan menampung penderita yang hidup terlantar. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juli 2018, dari pukul 11.00 sampai 17.00.

Ubah Stigma adalah sebuah organisasi nirlaba yang dibentuk oleh perkumpulan mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di mancanegara, seperti Amerika, Britania Raya, dan Indonesia. Organisasi ini dibangun dengan tujuan untuk mengubah stigma terhadap kesehatan mental yang kerap dianggap tabu dan diabaikan di Indonesia.

“Untuk mencapai misi kami, pertama-tama, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan mental. Hal ini dilakukan melalui penyelenggaraan berbagai acara, seperti penggalangan dana, ‘Shop For A Cause’. Kami percaya bahwa dengan berbagi informasi kepada masyarakat mengenai isu tersebut secara terus-menerus, visi kami akan tercapai.” ujar Asaelia Aleeza, co-founder Ubah Stigma. Emily Jasmine, co-founder Ubah Stigma lainnya menambahkan, “Kita harap acara penggalangan dana ini, dan acara-acara yang akan dilaksanakan oleh Ubah Stigma dapat membantu komunitas penderita gangguan kesehatan mental agar diterima di kalangan masyarakat Indonesia, dan membuat isu tersebut dianggap sama pentingnya dengan kesehatan fisik.”

Barang-barang yang akan dijual di garage sale telah dipilih dan disusun di dalam sebuah katalog yang dapat dilihat di akun Instagram Ubah Stigma. Selain pakaian, ada juga ‘kindness cards’ yang dijual dengan tujuan untuk mendorong masyarakat menyebarkan kebaikan kepada sesama, sebagai satu langkah untuk berbagi kasih sayang, sebagai kunci utama untuk menjaga kesehatan mental. Pengunjung juga dapat menikmati beragam makanan dari mini food bazaar yang diikuti oleh Scoopter, OG Eatery, dan El Cooks, sembari berbelanja.

Sponsor dan Media Partners Ubah Stigma dengan bangga mengumumkan bahwa acara ini disponsori oleh Jasrent and didukung oleh media partners Sehatmental.id, Showbiz.id dan Lifestyle Indonesia.

( redaksi | Photo : Ubahstigma )

 

Send this to a friend