Salah satu brand olah raga spesialis sepatu paling terkenal didunia, Adidas telah mengeluarkan model sepatu hasil kolaborasinya yang sangat fenomenal kali ini. Perusahaan raksasa ini berkolaborasi dengan Parley For The Ocean, yaitu Program pecinta lingkungan yang berfokus pada ekosistem laut.

Untuk mendukung program dari Parley For The Ocean dalam menjaga lingkungan terutama laut, Adidas dan Parley mengubah sampah plastik yang ada disekitar pesisir pantai maldives dan jaring – jaring insang ilegal untuk dijadikan bahan dari sepatu ini.

Kedua perusahaan ini bersama sama membuat desain sepatu dengan hasil sampah plastik dan jaring jaring dalam tujuan mengurangi dampak pencemaran lingkungan karena sampah terutama sampah plastik. Inovasi ini terbukti menjadi sorotan dunia karena membantu kelangsungan kebersihan dan terjaganya ekosistem laut.

Tak hanya itu saja, Adidas menggunakan teknologi Tailored Fibre di sepatu ini yang memungkinkan desain sepatu dapat menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Tentunya inovasi dari perusahaan sepatu asal jerman ini dapat mengembangkan teknologi bahan daur ulang plastik untuk yang lainnya agar berdampk positif bagi lingkungan terutama laut.

Adidas dan Parley hanya mengeluarkan 50 pasang sepatu saja didunia, jika kalian berminat untuk membeli sepatu ini adidas dan parley telah mengeluarkan syarat agar dapat memiliki sepatu ini dengan membuat video tentang bagaimana kalian berjanji untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menghindari penggunaan plastik dan mendukung Ocean Plastic Program Parley.

(Ivan | Foto : sneakernews.com)

Send this to a friend