Hari libur memang ditunggu oleh setiap orang, mulai dari mereka anak sekolah sampai orang dewasa yang sudah bekerja. Hari libur biasanya dihabiskan bersama orang-orang tersayang untuk berkumpul atau melepas penatnya pekerjaan. Bagi mereka yang mempunyai penghasilan cukup, biasanya lebih memilih liburan menggunakan pesawat sebagai transportasi karena dianggap lebih cepat dan tidak melelahkan.
Tapi apakah kalian tahu travelers bahwa memilih kereta sebagai transportasi untuk liburan juga tidak kalah menarik lho. Ada sensasi sendiri yang didapatkan dari perjalanan naik kereta. Mau tau? Yuk simak berikut ini :
  • Lebih irit budget
Jika kalian tahu, tiket kereta memang jauh lebih murah dibandingkan pesawat, dikarenakan kereta memiliki waktu tempuh perjalanan yang memang lebih lama, tapi jangan salah loh, lama-lama dikereta juga asik kok karena kita bisa mampir di kota-kota lain sebelum tujuan akhir kita.
  • Jadwal yang sudah jelas
Jadwal yang sudah jelas pasti sangat memudahkan kita calon penumpang dalam memilih waktu perjalanan, kita bisa memilih jam perjalanan sesuai yang kita inginkan dan tidak perlu repot-repot lagi untuk mengatur ulang jadwal karena biasanya jadwal kereta sudah pasti.
  • Mempunyai jalur sendiri
Kereta mempunyai jalur relnya sendiri, sehingga kita akan terhindar dari kemacetan seperti di jalan-jalan raya. So perjalanan kita tidak akan terganggu dan ini salah satu kelebihan dari kereta api.
  • Mendapatkan pemandangan yang berbeda
Karena kereta api mempunyai jalurnya sendiri, kita para penumpang akan disuguhkan dengan pemandangan indah di setiap jalannya, seperti sawah dan pemandangan hijau lainnya. Seru kan!
  • Bagasi gratis
Jika kalian naik pesawat, kalian harus membeli bagasi untuk meletakkan barang-barang yang dibawa, jika naik kereta kalian tidak perlu membeli bagasi karena barang bawaan kalian bisa bawa kedalam kereta dan diletakkan di sekitar kalian. Jadi pasti lebih irit juga kan.

Nah itu dia beberapa keuntungan yang didapat jika kalian berpergian menggunakan kereta, tertarik untuk mencoba? Kalian bisa langsung pesan tiketnya di website Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) ya travellers!

 

 

Vani Ch | Photo: pegipegi.com

Send this to a friend