Selain Terkenal, Kuliner Khas Padang Ini Siap Bikin Lidah Anda Bergoyang

Makanan khas Padang adalah makanan daerah yang paling mudah untuk dijumpai dimanapun. Selain karena warung makanan yang menjamur, cita rasanya yang lezat pun membuat banyak orang menggemari masakan khas kota Sumatera Barat ini.

Apalagi makanan padang tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, melainkan sampai ke belahan dunia lain.

Adapun lima kuliner khas Padang yang selain terkenal, juga memiliki cita rasa yang tiada duanya;

  1. Rendang

Siapa sih yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini? Makanan berbahan dasar daging ini memang memiliki rasa yang sangat khas dan lezat. Tidak mengherankan jika CNN kemudian menobatkan Rendang sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.

Rendang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah yang beragam. Rendang dimasak selama berjam-jam sampai santan dan bumbu rempahnya meresap kedalam daging.

  1. Kripik Balado

Kripik balado sama halnya seperti kripik kebanyakan yakni berbahan dasar singkong. Hanya saja yang membedakan jenis kripik ini dengan kripik lain adalah bumbunya. Bumbu balado yang digunakan merupakan bumbu khas padang yang digemari oleh banyak orang.

Balado sendiri merupakan teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

  1. Sate Padang

Sate padang memiliki cita rasa yang sangat khas jika dibandingkan dengan sate pada  umumnya, apalagi pada kuahnya. Kuah sate padang yang kental berwarna kuning oranye adalah perpaduan  berbagai macam bumbu khas Sumatera Barat.

Kuah sate padang yang masih tersisa di atas piring, biasanya akan tambah nikmat jika dicampur bersama kripik pedas balado yang dijual oleh pedagang sate padang.

  1. Soto Padang

Indonesia memang terkenal dengan kuliner sotonya yang beragam. Salah satunya adalah soto padang.

Soto padang adalah soto khas masyarakat Sumatera Barat yang memiliki keunikan tersendiri. Diantaranya adalah kuahnya yang bening tidak menggunakan santan serta penambahan perkedel kentang dalam hidangan tersebut.

  1. Teh Talua

Teh ini sangat unik dan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Teh talua merupakan teh yang dibuat dengan cara mengaduk kuning telur ayam atau bebek sampai berbusa bersama gula pasir di dalam gelas.

Teh ini banyak dipercaya dapat meningkatkan stamina serta vitalitas.

(IMAM | Photo: portalsejarah.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend