Selain Penambah Rasa, Gula Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Ketiak

Umumnya diketahui, gula disajikan untuk pemanis pada kopi dan teh, ataupun sebagai penyedap rasa masakan tumis dan sayuran lainnya. Pemanis alami ini selain berkhasiat sebagai penambah tenaga, ternyata dapat memutihkan noda hitam pada ketiak. Apalagi masalah ini sangat serius bagi kaum hawa.

Timbulnya noda hitam pada ketiak disebabkan beberapa faktor diantaranya, infeksi bakteri, penyakit hiperpigmentasi karena merokok, pengaruh deodorant, salah mencukur rambut ketiak, kehamilan, faktor usia dan sering memakai pakaian yang ketat.

Seperti dilansir dari doktersehat.com, kandungan alami dalam gula dapat mengelupaskan kulit mati yang menyebabkan warna kusam pada kulit ketiak. Kamu cukup mencampurkan gula dengan sedikit air, kemudian dioleskan pada ketiak. Tunggu selama beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Adapun cara lainnya, dengan mencampurkan gula dengan tomat dan lemon yang sudah diiris kecil-kecil.

Untuk pencegahan kamu dapat mencegahnya dengan menjaga pola makan, membersihkan ketiak dari keringat, melulurkan body scrub alami, mencukur bulu ketiak dengan benar, menggunakan deodorant dengan kandungan asam linolenat dan tidak merokok.

(KEVIN | Photo: fenomagz)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care