Aksi Seru Para Selebriti Nge-Dubsmash!

 

Sekarang ini para selebriti lagi “seneng-senengnya” mengupload video lipsync lagu atau dubbing suara dari adegan film tertentu di Instagram. Penasaran aplikasi apa yang mereka pakai?

Dubsmash, nama aplikasi untuk membuat video yang diluncurkan November 2014 ini mendadak nge-hits di dunia maya, bahkan dalam skala global, Dubsmash sudah di-download lebih dari 100 juta kali. Di Instagram sendiri, ada lebih dari tiga juta video yang di-upload dengan hashtag #dubsmash. Don’t you think it’s kinda wow?

. Terdapat tiga channel dalam aplikasi ini, yakni Trending, Discover dan My Sounds. Di dalam Trending, ada beberapa tema yang disediakan, seperti Superheroes and Villains yang menyediakan beberapa audio clip film Batman, Superman, Iron Man, Star Wars, sampai dengan Harry Potter. Nah, kalau audio clip yang kita inginkan tidak ada di channel Trending, kita juga bisa loh mencari sendiri klip suara yang kita mau di channel Discover.

Duh, masih nggak nemu juga nih klip yang kita mau! Calm down, kita bisa upload audio clip di channel My Sounds. Keren, kan?

Cara menggunakan aplikasi buatan Jonas Druppel, Roland Grenke, dan Daniel Taschik ini sangat mudah. Pertama, kamu bisa pilih klip suara atau musik yang disediakan aplikasi Dubsmash. Ada banyak klip yang disediakan terbagi dalam beberapa kategori seperti kategori acara TV, film, dan lagu. Setelah memilih, klik tombol ‘Play’ untuk ngecek suaranya, dan kalau sudah merasa cocok, kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

The next thing to do is recording your selfie video. Sesuaikan rekaman itu dengan suara yang kita pilih, yup, you do lipsync, ya, guys! Supaya lebih seru, cocokin ekspresi muka kamu dengan suaranya, ya!

Setelah itu, kita tinggal share video yang sudah kita buat ke social media! Dubsmash sendiri baru menyediakan auto-share ke WhatsApp, Facebook Messenger, dan SMS saja. Jadi kalau kamu mau share ke Instagram, kamu mesti save dulu videomu ke gallery handphone kamu. Nah, ini salah satu video Dubsmash lucu menurut Showbiz! Click Here!

FYI, aplikasi unik ini bisa kamu dapatkan dengan gratis di AppStore dan di PlayStore loh! Bagaimana, tertarik mencoba Dubsmash?

(jurnalis: Jenice | editor: Natalia | foto: ukmarketingnew.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend