Sejarah Sepatu Skateboarding Dunia “VANS”

Sepatu jaman sekarang memang sudah menjadi kebutuhan fashion anak muda. Berbagai merek saat ini sudah menghadirkan berbagai modelnya sesuai dengan keperluan masing-masing. Vans merupakan salah satu merek sepatu asal Amerika yang berkembang pada musik Underground, Skateboard, hingga Fashion.

Brand yang berawal pada tahun 1966 oleh Paul Van Doren diawali saat dirinya bekerja di pabrik sepatu, lalu akhirnya memutuskan untuk keluar dan memulai usaha sepatunya sendiri. Inilah cikal bakal produk brand sepatu Vans ini. Seiring waktu, Vans mulai digandrungi oleh anak anak sekolah, tim tim olah raga dan cheerleader di California.

Pada dunia musik khususnya Underground pun mulai memakai Vans pada saat band punk Black Flag dan dipakai juga oleh para Riders (Skateboarder). Pada tahun 1970-an para Skateboarder legendaris sebagai cikal bakal Skateboarder saat ini, yaitu Tony Alva, Stacy Peralta, dan Jay Adams.

Pada saat itu Vans di era kejayaannya berhasil di filmkan dalam film “Lord Of Dogtown” karena memang Vans menjadi pilihan para Skateboarder dan BMX. Tony Alva dan Stacy Peralta memberi desain label “off the wall” yang sampai saat ini menjadi ciri khas dari Vans.

Sejak saat itulah Vans mulai kebanjiran pesanan diseluruh Amerika dan sampai saat ini diseluruh dunia, bahkan sekarang di Indonesia pun sudah ada toko resmi dari Vans yang sudah ada di berbagai mall di Indonesia.

(Ivan | Foto : pinterest) – (Editor : Salman)

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku