Dijaman sekarang yang bisa dikatakan kemajuan dalam dunia fashion sedang meningkat pesat. Mulai banyak orang yang tergila-gila dengan berbagai brand fashion, khususnya para anak muda bahkan sampai orang yang sudah tua pun juga ikut menggunakan brand fashion.

Brand fashion yang sedang happening banget adalah brand streetwear, dan brand streetwear yang paling ikonik didunia streetwear adalah supreme. Brand ini awalnya bermula dengan toko yang  menjual perlengkapan skateboard dan juga pakaian streetwear yang berdiri pada tahun 1994 di kota new york , amerika serikat.

Pada saat itu budaya musik hip-hop, Punk, serta kehidupan skateboard adalah budaya yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda di amerika dan supreme ingin menjadi dari budaya tersebut, maka tak heran sampai saat ini memang supreme berhasil menjadi brand ikonik di budaya hip-hop, Punk, serta para Riders skateboard dengan desain box logo yang sangat khas supreme.

James Jebbia adalah orang yang pertama kali mendirikan supreme, ia lahir di Amerika Serikat lalu tinggal di Inggris sampai usia 19 tahun. Toko Supreme pertama didirikan di  Lafayette Street di kota Manhattan pada 1994. Desain dari toko supreme sendiri dibuat sedemikian rupa agar para skaters tertarik masuk ke dalam sambil melihat-lihat produk Supreme.

Pada saat itu, James membutuhkan modal sekitar 12 ribu dollar AS untuk membuka toko pertama Supreme. James juga pernah belajar tentang industri retail saat bekerja di sebuah toko bernama Parachute di SoHo, dengan Eddie Cruz, yang saat ini menjadi pendiri brand Undefeated.

Seiring berjalannya waktu, brand ini pun menjadi semakin mendunia bahkan sampai ke indonesia. Ini adalah suatu keberhasilan dimana supreme menjadi brand streetwear ikonik didunia. Supreme juga banyak berhasil berkolaborasi dengan brand lain seperti Nike, Vans, Thrasher, The North Face, Levi’s, dan COMME des GARÇONS. Bahkan belum lama ini supreme sudah berhasil berkolaborasi dengan salah satu brand fancy terkenal didunia yaitu, Louis Vuitton.

(Ivan | Foto : supremenewyork.com)

Send this to a friend