Everybody knows minyak zaitun tidak pernah diragukan dalam mengatasi segala permasalahn kecantikan serta kesehatan tubuh. Namun mungkin masih terdapat beberapa yang masih bingung cara penggunaan yang tepat untuk masalah tertentu. Dibawah ini kita akan mengulas bagaiman cara pengaplikasian minyak zaitun pada bagian tubuh dengan masalah tertentu.

  • Makeup Remover

Selama ini minyak zaitun memang dikenal bisa digunakan sebagai pembersih wajah, apalagi bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitive. Kamu cukup aplikasikan minyak zaitun menggunakan kapas dan usapkan pada selruh wajah atau mungkin hanya beberapa bagian yang ingin kamu bersihkan. Namun jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, amu bisa juga campurkan minyak zaitun dengan air perasan lemon sebelum kamu usapkan pada seluruh wajah kamu. Dengan campuran ini, kamu bakal terbantu dalam memusnahkan jerawat kamu.

  • Exfoliate

jika kamu merasa kulit kamu mulai terdapat sel kulit mati yang menumpuk, maka itu tandanya waktu untuk kamu melakukan exfoliating dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan gula atau garam. Jiak kulit kamu termasuk kulit yang cukup sensitive, disarankan menggunakan gula, karena gula lebih halus dibandingkan garam.

  • Mengurangi Kerutan

Minyak zaitun berperan sangat baik dalam meningkatkan daya elastisitas klulit kamu. Maka dari itu, untuk mencegah kerutan timbul pda wajah kamu, rutin-rutinlah untuk mengoleskan minyak zaitu pda bagian-bagian wajah yang berpotensi besar mendapat kerutan, seperti area mata pada saat sebelum tidur di maam hari dan pagi ketika bangun tidur.

  • Menyehatkan Kuku

Siapa sih yang gak mau memiliki kuku yang sehat cantic? Kamu tidak perlu habiskan uang kamu untuk pergi ke salon melakukan segala treatment meni-pedi. Cukup hangatkan minyak zaitun, hingga setidaknya terasa nyaman di kulit. Jangan terlalu panas. Lalu rendam kuku kamu dalam minyak zaitun hangat hingga 5 – 10 menit.

  • Hair Treatment

Untuk perawatan rambut kamu, kamu bisa campurkan minyak zaitun dengan sebutir kuning telur dan air perasan lemon. Aplikasikan campuran ini pada rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 15 menit. Lalu bersihkan dengan shampoo dan conditioner. Atau kamu juga bisa gunakan minyak zaitun hangat dan oleskan pada kulit kepala serta rambut kamu. Diamkan ingga sekitar 1 jam, dan bilas menggunakan shampoo dan conditioner. Dengan dua cara di atas dijamin rambut kamu akan jauh lebih lembut dan bersinar.

Bagaimana? Masih bingung cara menggunakan minyak zaitun? Ternyada mudah sekali bukan? Selamat mencoba dan good luck!

(Shinta | Foto : pinterest)

 

Send this to a friend