Sederet Novel Romantis yang Difilmkan

Dewasa ini tak perlu heran jika novel sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Sekalipun itu novel bertemakan percintaan yang membuat sebagian orang sering berkhayal, bahkan dinilai sebagai orang yang cengeng. Namun dibalik argumen diatas, terdapat beberapa manfaat membaca novel romantis seperti dikutip dari laman cnnindonesia.co​​m, diantaranya menambah rasa percaya diri, mengajarkan tentang cinta sejati, bahkan mengurangi resiko jantung coroner karena akan membuat kamu tersenyum bahagia sendiri, menjaga emosional agar tetap stabil terjauhi dari stress.

Manfaat ini pun tak hanya untuk kehidupan pribadi, tapi bermanfaat untuk industri film. Karena tak perlu dipungkiri, dibalik kesuksesan sebuah film ternyata diadaptasi dari novel bestseller. Berikut deretan film romantis Indonesia yang diadaptasi dari novel;

  1. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film perdana yang tayang pada tanggal 28 Februari 2008 silam ini merupakan hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Meski film ini lebih menonjolkan sisi religi, namun dibalur juga drama percintaan yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria.

  1. Habibie & Ainun (2012)

Film otobiografi yang mengisahkan kehidupan termasuk cinta dari Bapak Rudy Habibie yang diperankan oleh Reza Hardian ini diangkat dari memoir yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku ‘Habibie dan Ainun’ karya Ifan Adriansyah Ismail dan Ginatr S. Noer.

  1. Cinta Brontosaurus (2013)

Mengenal Raditya Dika tentunya mengenal karya novelnya terlebih dahulu. Hampir dari semua tulisannya selalu meledak di pasaran dan dibuatkan film layar lebar, termasuk Cinta Brontosaurus ini. Dengan genre komedi yang menggabungkan kisah percintaan, film ini termasuk film terlaris pada tahun 2013.

  1. Perahu Kertas (2012)

Film drama ini merupakan hasil adaptasi dari novel karangan Dewi Lestari dengan judul yang sama. Maudy Ayunda sebagai peran utama yang memerankan Kugy mengisahkan hubungannya yang pasang surut dengan Keenan (Adipati Dolken).

  1. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Film garapan Sunil Soraya dirilis pada tanggal 19 Desember 2013 ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Buya Hamka. Perubahan skenario pun dilakukan oleh Donny Dhirgantoro dan Imam Tantowi. Bagi kamu yang sudah baca novelnya pasti tau deh letak perbedaanya dimana.

  1. Supernova (2014)

Selain Perahu Kertas dan Filosofi Kopi, karya Dewi “Dee” Lestari bestseller lainnya yakni Supernova, seri pertama dari 5 buku Supernova yang difilmkan. Film yang diperankan oleh Herjunot Ali dan Raline Shah ini berhasil menggabungkan romance dengan sains.

  1. Eiffel I’m in Love (2003)

Dengan judul yang sama, film ini diangkat dari novel laris karya Rachmania Arunita. Film arahan Nasri Cheppy dan dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Festival Film Indonesia dan MTV Indonesian Movie Awards pada 2004 silam.

Lalu apa kabar ya dengan Dilan dan Milea? Novel terlaris karangan Pidi Baiq ini rencananya akan diangkat ke layar lebar dengan judul seri pertamanya yaitu, Dilan, namun hingga saat ini masih terkendala siapa yang akan menokohkan sosok Dilan itu sendiri. Terdapat empat kandidat pemeran Dilan, salah satu diantaranya ialah Gusti Rayhan, putra Farhat Abbas. Namun, Ayah (Pidi Baiq) menjelaskan Gusti tidak lolos seleksi untuk menokohkan Dilan

Sedangkan untuk sosok Milea Adnan Hussein sendiri tak perlu diganggu gugat lagi yakni, Vanesha Prescilla.

Yuk mari kita tunggu kabar selanjutnya, semoga sosok dilan cepat ditemukan dan segera digarap filmnya.

Menurut kamu apalagi ya film-film Indonesia yang diangkat dari novel?

(KEVIN | Photo: tubasmedia.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend