Sederet Game Petualang yang Difilmkan

Inspirasi bisa datang dari mana saja, entah dari sejarah masa lalu, penglihatan sepintas, biografi seseorang, atau bahkan dari kejadian disekitar kita. Kalimat tersebut menggambarkan bagaimana ide kreatif mampu ditulis dan dikemas oleh seorang penulis baik dalam industri media maupun hiburan seperti, film.

Skenario dalam film juga tak sedikit yang mengadaptasi dari jalan cerita sebuah permainan (video game). Ketertarikan sang sutradara dan produser dengan plot cerita yang disajikan dalam game, serta antusias gamer menjadikan film yang ditayangkan menuai kesuksesan dan keuntungan yang besar.

Berikut daftar 5 film terlaris yang diadaptasi dari game, dan telah dirangkum oleh Showbiz;

  • Lara Croft: Tomb Raider

Dengan judul yang sama, film ini diadaptasi dari game karya Toby Gard selaku creators. Dengan pendapatan 3,7 triliun rupiah sejak penayangan 2001 silam, film garapan Simon West ini menuai banyak pujian, lantas, sang sutradara berhasil memilih karakter Lara Croft yang tepat, yakni si cantik Angelina Jolie.

  • Need For Speed

Sering disingkat NFS/NFDgame garapan Electronic Arts ini dikembangkan oleh Scott Waugh menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Meski film ini hanya diperankan oleh Aaron Paul dan Dominic Cooper sebagai pemeran utama,  nyatanya, film ini mampu meraup keuntungan sebesar 2,73 triliun rupiah sejak 2014 lalu.

  • Angry Birds

Game aplikasi mobile yang cocok dengan semua kalangan umur ini sempat diangkat ke layar lebar pada 2016 silam oleh Sony Pictures. Film ini juga sempat ditayangkan di Festival Film Cannes, dan kabarnya berhasil meraup pendapatan lebih dari 39 juta dolar Amerika.

  • Assassin’s Creed

Mengusung tema action-petualangan, film ini diangkat dari video game Assassin’s Creed besutan Ubisoft. Disutradarai oleh Justin Kurzel, film ini rilis pada tanggal 21 Desember 2016 dan mengisahkan mitologi cerita secara luas dengan latar belakang persis dengan video game-nya. Film ini juga menjadi film favorit bagi para gamers dan memiliki rating 7,6 versi IMDb.

  • Warcraft

Dengan judul yang sama, film ini diangkat dari waralaba game karya Billzard Entertainment. Namun, mirisnya film ini tak menuai kesuksesan yang berarti, justru mengalami kerugian. Meski IMDb memberi rating 8.1, besarnya biaya produksi (USD 160 juta) hanya mampu meraup pendapatan sebesar USD 6,5 juta saja.

(KEVIN | Photo: technobuffalo.com)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend