Rilisnya Generasi Ketiga Dari Mirrorless Full Frame Sony A7R

Menjelang akhir tahun ini, Sony kembali memperkenalkan lini kamera mirrorless full-framenya. Kali ini Sony merilis kamera penerus dari model sebelumnya yang bernama Sony A7R Mark II. Yap, kamera tersebut adalah Sony A7R Mark III.

Mirrorless full-frame generasi ketiga dari Sony A7R ini masih tetap mengedepankan resolusi tinggi. Dengan menggunakan sensor full-frame Exmor R yang memiliki resolusi sebesar 42,4 megapiksel membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai fotografi. Beda dengan saudara tirinya dari seri A7S yang lebih cocok digunakan sebagai videografi karena hanya menggunakan resolusi sebesar 12 megapiksel saja.

Hal yang spesial dari Sony A7R Mark III ini adalah kemampuannya dalam menjepret 10 frame per second (10 FPS), berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya mampu menjepret sebanyak 5 FPS. Selain itu A7R Mark III mampu menampung sebanyak 76 format JPEG/RAW atau hanya 28 format RAW tanpa komresi.

Salah satu yang mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya adalahnya digunakannya prosesor Bionz X terbaru yang diklaim mampu memberikan perbedaan sebanyak 1,8 kali dari generasi sebelumnya. Kemudian adanya in-body image stabilizer (IBIS) yang memiliki 1 stop lebih tinggi dibandingan generasi sebelumnya yang hanya mampu 4,5 stop saja.

Selanjutnya adanya peningkatan sistem fokus pada A7R Mark III yang terdiri dari 399 titik phase detect dan 425 contrast detect yang mampu mengunci fokus dua kali lipat lebih baik pada saat keadaan low light serta pada fitur Eye AF 2 yang lebih kencang dan akurat.

Adanya koneksi Wi-Fi, USB Type-C, dua slot kartu memori, baterai baru yang memiliki kapasitas 2 kali lebih besar, adanya joystick sebagai multi selector, serta perekaman video 4K. Rencanaya pihak Sony akan memulai penjualan Sony A7R Mark II ini pada bulan November mendatang dengan harga mencapai 3.200 US Dollar atau sekitar Rp. 43.5 Juta Rupiah.

(Salman | foto:adorama)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend