Pasti tahu dong dengan Ria Ricis? Salah satu konten kreator yang aktif ngevlog di youtube dan jadi youtubers eksis, baru-baru ini berhasil menyabet  4 juta subscriber youtube di channelnya dan mengalahkan Raditya Dika yang sebelumnya merupakan Golden Play Button pertama di Indonesia.

Menjadi youtuber profesional tentunya harus memiliki ide-ide kreatif dalam membuat konten original, bukan sekedar mengupload video orang (re-uploader). Di samping memerlukan ide, juga membutuhkan tim kameramen dan alat-alat yang serius seperti kamera beresolusi tinggi untuk menghasilkan gambar yang cerah dan hasil yang maksimal.

Sebelum menjadi Youtuber, Ria Ricis yang juga merupakan adik dari Oki Setianadewi telah populer dan aktif menjadi Selebgram. Kemudian Ria Ricis aktif mengupload video-video aksi kocaknya di Youtube dan telah ditonton hingga 400juta tayangan untuk seluruh video nya. Banyak video-videonya yang menjadi trending topic, dari mulai aksi joged “eta terangkanlah”, aksi drama asmara bersama Atta Halilintar, video-video bermain squisy, dan banyak lagi.

Ria Ricis pun merupakan perempuan pertama yang meraih Gold Play Button dari YouTube. Salurannya dipenuhi dengan konten yang ditujukan bagi anak-anak seperti mengulas mainan squishy dan slime. Hal ini pun dilakukannya demi menyelamatkan konten bagi anak-anak dan menunjukkan sesuatu yang positif untuk ditiru. Salah satu strateginya dalam mendapatkan banyak subscriber adalah dengan sering mengadakan giveaway atau membagi-bagikan barang kepada para penontonnya.

Saat ini, selain sebagai penyabet Gold Play Button perempuan pertama di Indonesia, Ria Ricis berhasil meraih Gold Play Button posisi pertama juga di Youtubers keren Indonesia. Dilansir dari tayangan infotainment di salah satu saluran televisi, Ricis kaget bahkan menangis haru dengan peraihan 4 juta subsciber yang berhasil diraihnya itu. Tentu hal ini menjadi motivasi terbaik bagi Ricis dan kreator lainnya untuk lebih berkreasi dan menyajikan konten-konten yang menarik dan bermanfaat bagi setiap penontonnya.

 

 

(Silvi | Foto: Grid.id)

Send this to a friend