Ratakan Perut Tanpa Harus Nge-Gym

Perut yang kencang dan rata merupakan dambaan semua wanita. Selain menjaga pola makan supaya tidak menimbun lemak pada perut, terdapat beberapa gerakan sederhana yang dapat membantu kamu mendapatkan perut yang rata. Cukup beberapa menit saja dan dilakukan secara rutin, kamu akan segera mendapatkan bentuk perut impianmu. Berikut adalah gerakan-gerakan yang dapat kamu lakukan:

    • Leg lifts

Gerakan pertama yaitu dengan memposisikan kamu ketika tidur telentang dan menggerakkan kedua kaki secara bersamaan dengan pelan. Usahakan kaki tidak sampai menyentuh alas ketika digerakkan ke bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga set dengan setiap setnya 15 kali pengulangan.

    • Alternating leg lifts

Pada gerakan ini, dengan posisi yang sama yaitu tidur telentang kamu akan melakukan gerakan yang hampir sama dengan gerakan pertama. Hanya saja pada tahap ini kamu mengangkat kaki secara bergantian seperti ketika sedang berjalan. Kamu juga akan melakukan gerakan ini tiga kali 15 pengulangan untuk masing-masing kaki.

    • Scissors

Masih dalam posisi yang sama kamu harus menggerakkan kakimu sesuai dengan namanya yaitu gunting. Kamu harus mengangkat kaki hingga ketinggian setengah atau sekitar 45 derajat, lalu gerakkan kaki kamu membentuk silang. Lakukan tahap ini empat kali 15 kali pengulangan.

    • Heel touch

Tahap berikutnya, masih posisi telentang, tekuk kedua lutut kamu. Lalu gerakkan bahu kamu dengan mengangkatnya sedikit dan sentuh kedua tumit secara bergantian. Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak tiga kali 15 pengulangan.

    • Donkey kickbacks

Tahap ini mengharuskan kamu untuk mengubah posisi tubuh kamu menjadi seperti posisi merangkak. Angkat salah satu kaki dan tendangkan ke arah belakang lalu posisikan ke posisi semula. Ulangi lagi dengan kaki yang sama sebanyak 15 kali. Lanjutkan gerakan yang sama pada kaki yang lain dan ulangi sebanyak 3 set.

    • Windshield wiper

Gerakan terakhir, kembalikan posisi tubuh kamu seperti semula, yaitu telentang dengan kedua tangan terbuka berada di samping tubuh. Tekuk dan rapatkan kedua kaki kamu lalu angkat secara bersamaan. Gerakkan kedua kaki kamu ke arah kiri dan kanan secara perlahan sebanyak 15 kali dan ulangi sebanyak 3 set.

Itulah beberapa gerakan senam lantai yang dapat kamu lakukan untuk meratakan perut kamu tanpa harus nge-gym. Meskipun gerakan-gerakan diatas terlihat sederhana, gerakan tersebut membutuhkan cukup banyak energi dan akan membuat kamu menghasilkan keringat yang cukup banyak. Sebelum melakukan semua gerakan di atas jangan lupa untuk melakukan warming up terlebih dahulu demi menghindari nyeri setelah olahraga. Happy trying!

(Shinta | Foto : online24jam, pinterest, fablefeed, flyura) – (Editor : Salman)

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku