Bawang putih dikenal sebagai bahan masakan di dapur, namun siapa sangka ternyata bawang putih mampu mengatasi rambut yang rontok. Kandungan yang ada didalam bawang putih memliki kandungan kalsium, sulfur dan antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan bahkan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen. Kandungan vitamin C tersebut dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut kamu dengan baik.

Tak hanya itu, sifat anti mikroba bawang putih membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang dapat membuat kulit kepala kamu rusak. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, siapkam 8 siung bawang putih, kemudian haluskan, lalu kamu dapat menambahkan madu atau minyak zaitun ke bawang putih yang sebelumnya sudah dihaluskan.

Setelah semuanya sudah tercampur, oleskan campuran bawang putih tersebut ke kulit kepala kamu dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas rambut kamu menggunakan air bersih dan shampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah cara ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu.

 

 

 

(Amalia R.| Foto: Youtube.com, Viva.co.id)

Send this to a friend