Racikan Masker Oatmel untuk Kesehatan Kulit

Oatmeal degan kandungan gandum utuh sangat baik dan sehat untuk dikonsumsi. Selain dikenal baik dalam membantu menurunkan kolestrol, oatmeal juga dikenal baik sebagai pengganti nasi untuk orang-orang yang diet. Namun selain manfaat-manfaat di atas, ternyata tekstur oatmeal yang sedikit kasar juga dikenal ampuh dalam mengangkat sel kulit mati kamu. Masker yang terdiri atas campuran oatmeal berkhasiat baik bagi kesehatan kulit, lho. Bahan apa saja yang diperlukan dan apa saja khasiatnya? Check this out!

  • Campuran masker oatmeal + air

Campuran masker yang sangat mudah membuatnya ini berkhasiat untukmegangkat sel-sel kulit mati pada wajah kamu. Selain itu campuran oatmeal ini juga dapat membantu melembabkan kulit anda yang tergolong dalam jenis kulit kering. Caranya mudah sekali; cukup campurkan oatmeal yang sudah ditumbuk dengan air. Aduk merata hingga adonan berbentuk pasta. Aplikasikan masker hingga merata pada wajah. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit, bilas dengan air hangat, lalu air dingin.

  • Campuran masker oatmeal + madu + air

Campuran kedua ini dikenal ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel pada wajah kamu. Juga, campuran masker ini juga bisa banget untuk menhaluskan kulit wajah kamu. Seperti pada campuran masker yang pertama, kamu cukup campurkan oatmeal yang telah ditumbuk dengan dengan air dan ditambah madu. Aduk merata hingga membentuk pasta, dan aplikasikan pada wajah kamu. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit, bilas dengan ai hangat, lalu air dingin.

  • Campuran masker oatmeal + yogurt

Campuran masker yang terakhir ini cukup menggunakan dua bahan saja, dan masker ini ampuh untuk membantu kamu mengecilkan pori-pori besar di wajah kamu. Terlebih lagi buat kamu yang sering mencetin jerawat dan hasilnya pori-pori kamu sendiri lah yang jadi korbannya, wajib tahu campuran oatmeal yang satu ini. caranya pun gak kalah mudah dengan dua campuran masker di atas. Cukup campurkan oatmeal dan yogurt secukupnya, aduk hingga membentuk pasta. Simpan pada lemari es hingga 4 – 5 jam. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nah.. itu dia beberapa campuran masker oatmeal yang mudah banget dibikin dan bakal bikin kulit kamu jauh lebih sehat.

(Shinta | foto : guiltybites.com) (editor : Dio)

Author: redaksi

1727 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Nilam Sari Founder BabaRafi »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku