Pusat perbelanjaan atau mal menjadi salah satu pilihan warga yang ingin menghabiskan momen libur cuti bersama, yang jatuh pada Jumat (26/12/2014), karena dianggap praktis.

“Kalau ke mal semuanya ada, bisa main, bisa makan, nonton juga bisa. Jadi, semuanya ada pada satu tempat,” ujar seorang pegawai swasta Brandon, 24, saat mengantre tiket di zona bermain salah satu mal di Tangerang, Jumat.

Menurut Brandon, mal juga merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan liburan bersama teman-temannya, karena banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi.

Senada dengan Brandon, seorang mahasiswa yang juga agen perjalanan Ricki Ramdani, 25, mengatakan mal menjadi pilihannya menghabiskan cuti bersama karena suasananya dingin.

“Mal kan ‘adem’, jadi mau ngapa-ngapain juga nyaman, tidak perlu kepanasan,” ujar Ricky sambil melihat-lihat sepatu di sebuah pusat perbelanjaan yang sama.

Ricky menambahkan, dia yang hobi melihat-lihat berbagai barang bermerk, kerap menemukan barang yang dia sukai saat berlama-lama di dalam mal.

Ditemui di pusat perbelanjaan berbeda, Lina, 29, mengatakan, mal menjadi pilihan liburan yang lebih tepat untuk mengajak kedua buah hatinya, bila dibandingkan dengan liburan ke luar kota, yang suasananya lebih padat dan macet.

“Kalau ke luar kota macet, jadi waktunya habis di jalan. Kasihan anak-anak kelelahan. Mendingan di mal, dekat dan semua yang dicari ada di sini,” kata Lina.

Dalam hal ini, seorang pegawai asuransi Aldo, 28, menyepakatinya, karena kedua anaknya juga memilih mal untuk berlibur.

Namun, Aldo menambahkan, orangtua tetap memiliki tanggung jawab untuk menjaga anak-anak mereka ketika sedang bermain atau beraktivitas di dalam mal.

“Anak-anak kelihatan bebas memang kalau di mal. Tapi, sebagai orangtua, saya dan istri saya juga tetap mengawasi mereka, takut mereka terjatuh atau terpisah jauh dari kami,” kata Aldo. (Antara)

Send this to a friend