Semakin lama laut semakin kotor, karena perbuatan manusia yang sengaja atau pun tidak sengaja mencemarkan kehidupan di lautan. Sudah banyak kasus yang muncul di pemberitaan terkait laut yang tercemar dan berdampak pada ikan atau pun hewan laut. Nah, bagi kalian yang juga pecinta laut dan sayang terhadap hewan – hewan laut, yuk contoh moana supaya kita semakin mencitai laut. Apa saja ya caranya? Yuk simak.

  1. Berteman dengan Ikan

Berteman dengan ikan itu bisa terjadi loh lifestyler, ikan – ikan yang bisa kalian jadikan teman adalah ikan – ikan yang hanya hidup di lautan dan tidak di ganggu gugat oleh kita. Tentunya juga kita tidak perlu membuat habitatnya menjadi rusak karena buang sampah sembarangan.

 

  1. Jangan Diburu Sembarangan

Ada beberapa jenis ikan yang bisa dimakan, ada juga jenis ikan yang sudah langka dan tidak boleh di konsumsi. Nah, jika kalian peduli terhadap hewan – hewan laut tersebut jangan sekali – sekali memburu ikan – ikan atau hewan – hewan laut langka untuk di konsumsi.

 

  1. Nikmati lautan dengan sewajarnya

Kalian bisa contoh Moana yang selalu senang dan gembira saat menikmati lautan dengan menjelajahi tanpa merusak. Karena jika kalian menjelajahi laut tetapi merusak terumbu karang atau buang – buang sampah tidak terurai maka sebaiknya kalian berdiam diri saja dirumah.

 

Bagaimana lifestyler? jiwa pecinta laut kalian sudah tumbuh seperti Moana? Hal – hal kecil tersebut bisa kita lakukan untuk mengurangi segala macam masalah – masalah yang menimpa laut. Jadi, Cintailah Laut ya Lifestyler.

(Meity|Foto: ru.disney.wikia.com)

Send this to a friend