Primadona Baru Dari Google Yang Nyaris Sempurna

Menjelang akhir tahun 2017 ini semakin banyak inovasi dari vendor-vendor smartphone yang mengeluarkan produk flagshipnya dengan berbagai fitur yang begitu menarik. Raksasa Apple dan Samsung dengan mengeluarkan smartphone flagshipnya dengan berbagai keunikan.

Seperti yang dikeluarkan Apple dengan adanya Iphone 8, Iphone 8 Plus dan Iphone X nya. Namun, yang berbeda dari ketiga produk baru dari Apple tersebut adalah desain layar Iphone X yang begitu ekstrem berbeda dengan smatphone-smarphone lain dan fitur fitur terobosannya seperti Face Id, Animoji, dan adanya AR (Augment Reality) dalam smartphone tersebut. Tidak mau kalah dengan Apple, Samsung pun mengeluarkan produk flagshipnya, yaitu Samsung S8 dan Samsung S8+ dengan inovasi Infinity Display serta adanya fitur asisten pribadi yang dinamakan Bixby oleh pihak Samsung.

Kali ini Sang Raksasa sebenarnya sudah mulai bangkit dari tidurnya dengan menghadirkan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang dirilis secara resmi pada Rabu 4 Oktober 2017 waktu AS. Fitur-fitur yang dimiliki Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini memang tidak terlalu istimewa jika dilihat luarnya saja. Namun, siapa sangka bahwa didalam smartphone flagship Google tersebut tersimpan berbagai fitur yang sangat canggih. Seperti adanya fitur Google Assistant bernama Google Lens, kamera utama dengan resolusi 12 megapixel yang mampu menandingi pesaingnya dengan nilai 98 sedangkan pada Iphone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 hanya mendapatkan nilai 94 (penghitungan Dxomark).

Tidak hanya itu saja kemampuan dari kamera smartphone flagship Google tersebut juga mampu membuat foto bokeh layaknya smartphone dengan dual kamera sejajar. Kemudian adanya Google Lens yang mampu memberikan informasi mendalam tentang objek yang sedang di bidik oleh kamera tersebut.

Kedua smartphone flagship Google ini memiliki spesifikasi sama persis, yang membedakan hanya rentang layarnya saja. Google Pixel 2 dengan layar berukuran 5 inci FHD dengan aspek ratio layar 16:9, sedangkan Google Pixel 2 XL memiliki layar sebesar 6 inci QHD dengan aspek ratio layar 18:9.

Nah bagi kalian yang tidak sabar ingin mencicipi smartphone flagship Google tersebut. Rencananya pihak Google akan menjual produknya tersebut mulai tanggal 15 Oktober 2017 di beberapa Negara seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Inggris, Amerika Serikat, dan India. Google Pixel 2 dengan varian tertingi memiliki harga sebesar 749 dollar AS, sedangkan Google Pixel 2 XL dengan varian tertinggi akan dijual dengan harga 949 dollar AS.

(SALMAN | foto: cnet)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend