Poya Lisa: Pulau Kecil Yang Indah Di Kepulauan Togean Yang Wajib Kamu Kunjungi

Nama Pulau Poya Lisa mungkin masih sangat jarang didengar oleh sebagian orang. Pulau ini termasuk di dalam kawasan  Taman Nasional Togean, Sulawesi Tengah. Pulau Poya Lisa sangat recommended bagi kamu yang suka explore destinasi wisata yang masih jarang diketahui orang. Untuk mencapai pulau ini bisa ditempuh melalui dua cara ; kamu bisa menggunakan jalur darat dari Kota Palu ke Ampana  yang kurang lebih memakan waktu 10 jam, tariff mobil travelnya kisaran 200 ribu atau jika kamu memiliki budget lebih, bisa memilih rute penerbangan Palu – Ampana. Setibanya di Ampana kamu bisa langsung menuju ke Pelabuhan Bomba. Kapal yang menuju ke Poya Lisa berangkat setiap hari pukul 09.00 WITA , harga kapalnya 35 ribu rupiah saja, lho.

Sementara perjalanan dari pelabuhan ke Poya Lisa kurang lebih 3 jam, pemandangan yang disuguhkan saat kamu berada diatas kapal juga sangat memanjakan mata sehingga membuat perjalanan tidak terasa lama. Jika kamu berniat liburan ke pulau ini, ada beberapa hal yang harus diingat yaitu di pulau ini tidak tersedia ATM jadi sangat disarankan untuk membawa uang cash  secukupnya dan juga disana tidak ada sinyal telepon. Namun sesampainya disana, dijamin kamu tidak akan risau perkara sinyal telepon karena pulau ini memiliki bermacam-macam kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Di pulau Poya Lisa hanya ada dua penginapan, yang paling recommended adalah Poya Lisa Cottage. Sebelum check in Kamu bisa melihat tipe-tipe kamar yang pas dengan budget liburan kamu , harga kamarnya dihitung per orang yaitu 135 ribu – 185 ribu sudah termasuk 3 kali makan.  Di sekitar cottage kamu bisa snorkeling sepuasnya, nah jika kamu berminat untuk diving bisa meminta pegawai di Poya Lisa Cottage untuk mengantar kamu ke Bomba Diver yang letaknya persis bersebrangan dengan cottage ini tetapi harus menggunakan kapal kecil untuk kesana.

Selain snorkeling dan diving, bagi kamu yang suka adventure bisa menyewa kapal untuk mengunjungi Pulau Bomba, yaitu pulau yang paling dekat dengan Poya Lisa. Untuk sewa kapal bolak balik kamu bisa tawar menawar dulu, paling mahal tarifnya sekitar 50 ribu.  Di Pulau Bomba kamu bisa trekking ke Goa Kelelawar dan ditengah perjalanan kamu pasti bertemu dengan warga lokal yang sedang membuat saguer ; minuman fermentasi yang rasanya mirip dengan air tape, biasanya pengunjung ditawarkan untuk mencicipi minuman tersebut. Oh iya, disarankan trekking ke Goa Kelelawar pada siang hari karena kamu pasti tidak ingin melewatkan sunset yang indah dari Poya Lisa Cottage.

(MUTIARA|Photo: Redaksi)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend