Baik kaum adam maupun hawa, siapa sih yang tak ingin memiliki perut rata nan indah? Tentu saja hampir semua orang menginginkan perut yang rata. Karena dengan perut rata pun kamu bisa lebih merasa pede dengan segala penampilan.

Bukan hanya untuk penampilan, perut rata pun harus didapatkan dengan cara yang sehat. Kamu tidak bisa hanya melakukan diet dan pola makan teratur. Salah satunya cara untuk mendapatkan perut idaman adalah juga dengan melakukan olahraga yang rutin.

Perut buncit bisa terjadi bukan hanya karena terlalu banyak makan makanan dengan karbohidrat berlebihan, namun bisa saja karena gangguan sistem pencernaa kamu loh!

Untuk itu, untuk menghasilkan perut rata yang sehat, kamu bisa menjaga asupan nutrisi serta melakukan olahraga. Nah, bagi pemula, kamu tak perlu melakukan banyak gerakan. Cukup dengan plank saja secara rutin.

Banyak orang yang melakukan berbagai gerakan olahraga untuk membuat perut menjadi toned dan flat. Sayangnya, tidak semua gerakan populer itu dapat efektif untuk meratakan perut. Dilansir dalam Shape.com, banyak perempuan yang mengeluh atas perutnya yang masih buncit meskipun sudah melakukan banyak crunches.

Hal itu dikarenakan gerakan tersebut hanya akan melatih otot perut bagian depan dan abdomen bagian samping. Padahal, untuk mendapatkan perut rata, kamu harus memfokuskan seluruh otot pada perut dan core.

Lou Shuler, co-author dari buku The New Rules of Lifting for Abs, mengatakan kepada Shape.com, untuk mendapatkan perut rata, lakukanlah plank dengan berbagai variasinya. Pasalnya, variasi-variasi plank ini memfokuskan seluruh otot pada core dan perut.

Beberapa variasi plank yang bisa kamu coba di rumah maupun di tempat gym adalah side plank, half plank, dan masih banyak lagi. Selain itu, olahraga ini cukup murah dan praktis buat kamu yang super sibuk nih. Selamat berolahraga, lifestyler!

(Sanchia | Foto: livestrong.com, life.spartan.com)

Send this to a friend