Makanan bergaya western memang banyak menggunakan bahan minuman alkohol, dalam dunia kuliner pun menambahkan sedikit wine atau minuman beralkohol adalah hal yang biasa. Namun baru baru ini sebuah restoran di Amerika Serikat, bereksperimen dengan pizza dan vodka. Hmm, bagaimana ya?

Restoran ini memiliki menu yang dinamai vodka-infused pizza. Pizza ini bentuk kerja sama antara scarpetta restaurant dengan state side urban vodka. Sesuai dengan namanya tentu saja adonan pizza ini diinfus dengan vodka terlebih dahulu senelum akhirnya diolah. Setelah itu barulah pizza di lapisi dengan keju ricotta dan tomat kering yang juga diinfus dalam vodka, dan dilumuri saus yang juga terbuat dari vodka.

Pembeli makanan ini pun harus berusia 21 tahun, karna perbedaan proses masaknya, vodka didalam pizza tersebut tidak akan menguap atau berkurang dengan drastis, karena itu pembeli menu ini wajib 21 tahun ke atas.

Meski memiliki kandungan alkohol, pizza ini tidak akan membuat para penikmatnya mabuk karena kandungan alkohol yang ada pada pizza ini masih masuk batas wajar yang bisa ditoleransi, berbeda jika kalian memang memiliki toleransi alkohol yang rendah. Mungkin saja anda akan langsung pusing setelah menyantap makanana ini.

Pizza ini pun langsung menjadi hits di Instagram, banyak komentar positif tentang inovasi pizza ini. Satu porsi vodka-infused pizza ukuran empat potong dibanderol seharga 6 dollar AS atau setara dengan Rp 82 ribu. Apa kamu mau coba?

 

Putri O.H | Photo: seriouseats.com

 

Send this to a friend