Pesona kota Jogja memang tidak ada habisnya, selalu ada saja tempat tempat menarik yang wajib di kunjungi. Tebing Breksi Jogja yang semulanya bekas tambang batu alam yang nampak biasa saja bahkan tidak terlihat menarik, disulap sedemikian rupa oleh tangan tangan kreatif hingga menjadi tempat yang menarik dan menjadi salah satu obyek wisata unggulan jogja.

Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, tepatnya di kabupaten Selman , DIY. Tebing Breksi  yang masih masuk dalam kawasan Herritage Candi Ijo ini memiliki pesona dari bekas tambang yang berupa guratan guratan tebing batu yang mengingatkan kita kembali dengan wisata Garuda Wisnu Kencana milik Bali yang termasuk bekas tambang juga.

 

Tidak hanya itu, kita juga bisa menikmati keindahan kota Jogja dari puncak tebing melalui anak tangga yang sudah di buatkan oleh masyarakat sekitar. Jika kita berkunjung pada malam hari kita akan disuguhkan pemandangan indah dari kelap kelip lampu yang tersebar di kota Jogja .

 

Untuk memasuki tempat wisata Tebing Breksi kalian tidak perlu membeli tiket, sebab untuk saat ini masuk kedalam Tebing Breksi masih tidak di pungut biaya. Kalian hanya perlu membayar uang parkir yang cukup murah, Rp 2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.

(Dio | foto : piknikasik.com)

Send this to a friend