Pernah Viral Karena Toll nya, Ini Dia Fakta Tentang Kota Salatiga

Belakangan ini kita telah berbangga karena telah dibangunnya Toll Salatiga yang digadang-gadang memiliki keindahan yang tidak kalah deng suatu jalan di Swiss. Mungkin kamu tidak familiar setelah mendengar Salatiga. Oleh sebab itu, yuk intip fakta-fakta tentang Kota Salatiga.

1. Pemandangan gunung yang indah
Di saat kamu bangun pagi dan membuka jendela di Salatiga, kamu akan bisa langsung melihat pemandangan gunung yang sangat indah. Gunung yang bisa kamu lihat antara lain gunung Merbabu, Merapi, Gajah, dan Telomoyo. Hal ini pastinya dapat membuat mata kamu dimanjakan.

2. Termasuk kota paling bahagia
Siapa sangka, kota kecil yang berada di kaki gunung dan memiliki ketinggian ±600meter di atas permukaan laut ini termasuk dalam kota paling bahagia di Indonesia. Salatiga termasuk serangkaian kota dengan urutan ke tiga di daftar kota paling bahagia di Indonesia dengan skor 75. Setara dengan Banda Aceh, Jambi, Palembang, Batam, Malang, Tangerang, Ambon, dan Surabaya.

3. Toleransi beragama yang sangat baik
Tidak diragukan lagi bahwa Salatiga merupakan kota yang sangat toleran antara umat beragamanya. Terbukti, Salatiga termasuk dalam jajaran 10 kota paling toleran se-Indonesia menurut Setara Institute. Hal ini disebabkan karena di kota ini, hampir tidak ada isu mengenai SARA yang menyebabkan konflik. Hampir tak pernah terdengar cekcok yang mempersoalkan kebebasan beragama di Kota Hati Beriman tersebut.

4. Menjadi kota edukasi
Adanya Universitas Kristen Satya Wacana dan Institut Agama Islam Negeri Salatiga ini menyebabkan Salatiga didatangi banyak orang yang ingin mengenyam pendidikan tinggi di Salatiga, baik asal Salatiga sendiri maupun yang berasal dari kota lain. Bahkan, banyak juga mahasiswa yang berasal dari Papua, Sumatera, dll. Hal ini juga yang membuat Salatiga dijuluki sebagai “Indonesia Mini”.

5. Banyaknya komunitas anak muda
Di kota yang berada di Jawa Tengah ini sangatlah banyak komunitas anak muda. Dari komunitas BMX, Fixed Gear, Skate Board, Street Workout, Breakdance, Parkour, Nunchaku, Rap, Beatbox, dan masih banyak lagi. Hal ini bisa membuat kamu tidak bosan-bosannya berkunjung atau bahkan tinggal di Salatiga.

Itulah fakta tentang Kota Salatiga yang baru-baru ini sedang populer karena tollnya. Tertarik untuk berkunjung?

(JOVIE KOESHENDRAWAN | Photo: torabastem.blogspot.com)

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend