Setelah sebelumnya Iphone 8 Plus mampu menjadi smartphone dengan predikat kamera terbaik versi Dxomark yang meraih nilai 94, kemudian diwaktu yang berdekatan Samsung pun merilis Smartphone terbarunya yaitu Galaxy Note 8 dan langsung mampu menggeser singgasana yang telah diraih Iphone 8 Plus tersebut. Dengan perolehan nilai yang sama yaitu 94, Samsung Galaxy Note 8 mempunyai hasil penjepretan foto yang lebih baik dibandingkan dengan Iphone 8 Plus.

Namun predikat dari Samsung Galaxy Note 8 tersebut hanya berjalan seumur jagung. Setelah Google merilis smartphone teranyarnya yang bernama Google Pixel 2, predikat kamera terbaik dilini smartphone langsung direbut oleh Google Pixel 2 dengan nilai yang hampir sempurna yaitu 98.

Dengan hanya mengandalkan satu kamera dibagian belakang, Google Pixel 2 mampu menggeser pesaingnya yang memiliki dual kamera belakang sejajar seperti Iphone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Hal tersebut karena kamera dari Google Pixel 2 memiliki sensor berukuran 1/2.6 inci dengan resolusi sebesar 12 megapiksel dan diafragma lensa f/1.8.

Namun, ada pendatang baru yang hampir mampu menyangi kamera dari Google Pixel 2 tersebut. Yaa, dia adalah Iphone X yang baru saja dirilis oleh Apple belum lama ini. Meskipun hanya membuntuti Google Pixel 2 dengan perolehan nilai 97, namun kemampuan foto dari Iphone X ini lebih tinggi dibandingkan dengan Google Pixel 2.

Dengan nilai 101 untuk penjepretan foto bisa dibilang Iphone X lebih unggul dibandingkan Google Pixel 2 yang hanya meraih 99. Namun, untuk kualitas video Iphone X dirasa kurang mumpuni karena hanya meraih nilai 89 tertinggal jauh dibandingkan Google Pixel 2 yang meraih nilai 96.

Kehadiran dari Iphone X ini dirasa cukup mampu membuat para konsumen bingung untuk memilih antara Google Pixel 2 dan Iphone X dalam sisi kecanggihan kamera. Karena Iphone X menggunakan dual kamera sejajar dibelakang dengan kedua lensanya yang memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel serta diafragma lensa wide sebesar f/1.8 dan diafragma telephoto sebesar f/2.4 lengkap dengan Optical Image Stabilization (OIS) di kedua lensanya.

Untuk harganya sendiri Iphone X dengna versi tertinggi memiliki harga US$ 999, dan harga untuk Google Pixel 2 versi tertinggi (Google Pixel 2 XL) memiliki harga US$ 949.

(Salman | foto:wccftech)

Send this to a friend