Bagi kalian yang kurang familiar dengan bawang hitam, ternyata bawang hitam itu mempunyai banyak khasiat loh guys dan juga bisa dijadikan sebagai bahan masakan yang enak. Proses dari pembuatan bawang hitam sendiri tidaklah mudah, pembuatannya membutuhkan waktu 80-90 hari dalam kelembapan tertentu. Bawang hitam sendiri terjadi karena karamelisasi dari bawang mentah. Bawang mentah yang sudah karamelisasi akan menghasilkan warna hitam dengan berbagai macam rasa seperti manis, asam, dan asin. Berikut adalah beberapa khasiat bawang mentah yang baik untuk kesehatan.

  1. Mencegah Kanker

Dalam bawang hitam terdapat diallyl sulfida yang dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Karena sel-sel kanker mengandung zat amina heterosiklik. Jadi kalian yang ingin mencegahnya bisa mencampurkan bawang hitam ke berbagai jenis makanan.

 

  1. Menjadi Nutrisi Yang Baik Bagi Tunuh

Ternyata bawang hitam juga memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh loh, karena bawang hitam mempunyai kalori yang rendah serta banyaknya kandungan vitamin, kalsium, zat besi, karbohidrat, dan serat.

 

  1. Menurunkan Kolestrol Dalam Tubuh

Kolestrol dalam tubuh bisa kamu hindari dengan mengkonsumsi bawang hitam ini, menurut penelitian jika kamu konsumsi bawang hitam secara rutin maka akan menurunkan kadar kolestrol sebanyak 15%.

 

Wow ternyata manfaat dari bawang hitam cukup banyak ya, bagi kamu yang sedang masa pertumbuhan, ingin hidup sehat, atau sedang diet. konsumsi bawang hitam ini akan sangat baik bagi tubuh kamu. Selamat Mencoba.

(Meity|Foto: alibaba.com|Editor: Monika)

Send this to a friend