Pemeran joker terbaik

Peran Joker di berbagai film yang di publikasikan DC Comics sangat kuat, dimana pemeran Joker harus menjiwai karakter yang lebih dari seorang psikopat dan bertindak sangat ekstrim. Siapakah pemeran Joker terbaik diantara film-film DC Comics?

 

  • Mark HamillBatman: The Animated Series 1992

Karakter Joker yang diserahkan ke Hamill ini sebenarnya adalah versi Joker paling definitif. Dia memiliki sisi komedi kelam yang dimiliki Joker. Namun jangan meremehkan dia, karena dia juga bisa jadi sangat berbahaya. Bahkan di episode World’s Finest, Part II Superman yang perkasa sekalipun menelan batunya karena meremehkan Joker.

Tapi karakter yang sempurna sekalipun bisa jadi sampah bila dipegang oleh pemeran yang salah. Mark Hamill sukses menyajikan suara Joker paling ikonik. Tak heran saat Batman: Arkham Asylum dulu dia langsung ditunjuk menjadi pengisi suaranya. Heath Ledger dan Jared Leto mungkin menyajikan suara unik Joker, tapi bila dibandingkan dengan suara Mark Hamill, mereka tidak ada apa-apanya.

 

  • Heath LedgerThe Dark Knight 2008

Dari segi akting dan totalitas, Joker versi Heath Ledger ini layak masuk papan atas peringkat pemain Joker terbaik. Ledger berhasil melebur sepenuhnya ke dalam karakternya, hingga di momen-momen di mana ia tidak mengenakan riasan pun ia tak terlihat seperti Ledger.

Christopher Nolan dan Heath Ledger berhasil menyajikan versi alternatif Joker yang benar-benar menakutkan. Ledger menemukan sendiri gerak-gerik khas Joker yang membuat karakter ini unik, mulai dari cara bergerak, cara berdiri, hingga cara bicara dengan orang lain.

 

  • Jack Nicholson – Batman 1989

Joker versi Jack Nicholson memiliki segala hal yang membuat karakter Joker menarik. Selera humornya yang sakit menyembunyikan fakta kalau dia mampu merancang rencana kejahatan kompleks. Dia juga betul-betul sadis dan dapat membunuh siapa pun, terkadang tanpa alasan. Dari beberapa sisi, Joker versi Jack Nicholson ini mungkin malah adaptasi yang lebih setia ketimbang versi Heath Ledger.

 

  • Jared Leto – Suicide Squad 2016

Penampilan Leto cukup oke. Tapi sekedar “cukup” saja gagal membuatnya melampaui Jack Nicholson ataupun Heath Ledger, yang tampil dengan sangat istimewa di film masing-masing. Mungkin Leto bisa menyajikan Jokernya dengan lebih menawan, sayangnya banyak adegannya di Suicide Squad yang justru dihapus. Akhirnya, perannya di film terlihat sebagai sebuah tempelan yang nyaris tak berarti.

 

  • Cesar Romero – The Joker is Wild 1966

Kesampingkan dulu kumis yang masih jelas terlihat di Joker versi ini. Sebenarnya Cesar Romero tampil dengan sangat baik. Serial Batman tahun 60an menekankan unsur komedi ketimbang drama kelam seperti di versi-versi selanjutnya. Memang ini bukan penampilan Joker paling setia dengan penggambaran modern, tapi Romero sukses menyajikan tokoh yang pas untuk serial Batman.

 

 

NIA | Photo: screenrant.com

Author: redaksi

1543 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend