Pasar tradisional di Indonesia yang wajib anda kunjungi!

Saat berlibur ke suatu kota, biasanya kita ingin berkunjung ke tempat-tempat yang indah dan juga bersejarah. Berbelanja oleh-oleh juga menjadi salah satu aktivitas saat kita berlibur ke suatu kota, biasanya oleh-oleh yang ingin dibeli bersangkutan atau indentik dengan budaya dari kota tempat kita berlibur. Berkunjung ke Pasar Tradisional juga merupakan salah satu aktivitas yang wajib kita lakukan saat liburan, Berikut adalah Pasar Tradisional di Indonesia yang wajib anda kunjungi:

  • Pasar Beringhejo, Yogya

Pasar Terbesar di Yogya karna ini berada di Jl. Malioboro. Pasar ini menjual batik, aneka kerajinan, dan berbagai kuliner. Pasar ini siap memuaskan perut anda yang lapar dengan berbagai macam makanan yang ada, Gudeg, Pecel dengan remahan peyek kacang. Batik di pasar ini juga berbagai macam, kain, baju, celana, kemeja, selimut, dll.

  • Pasar Tanah Abang, Jakarta

Tanah Abang terkenal dengan Kain dan baju-bajunya yang murah, pasar yang memiliki banyak blok ini, menjadi sasaran tepat untuk anda yang ingin berbelanja baju Fashionable dengan harga yang murah. Pasar Abang juga menjadi Pusat Kain, berbagai macam kain dapat anda temukan di Pasar Tanah Abang.

  • Pasar Klewer, Solo

Pasar yang berada di kota solo ini identic dengan batik. Anda bisa mendapatkan batik dengan harga terjangkau disini. Pasar ini mempunya sejarah yang unik, dulu pedangan disini berjualan dengan membawanya dibahu dan sering berjatuhan yang dalam Bahasa jawa ‘kleweran’, makanya nama pasar ini pasar klewer. Unik ya guys?

  • Pasar Seni Sukawati, Bali

Jika ingin membeli oleh-oleh khas bali, kerajinan & pakaian bali anda wajib mengunjungi pasar ini. Pasar ini terkenal dengan harganya yg murah, anda bisa mendapat kerajinan & pakaian khas bali dengan harga yg murah disini, lebih disarankan untuk datang pagi ya guys kesini. Karna kalau pagi masih sepi dan anda bisa tawar menawar harga dengan leluasa.

  • Pasar Terapung, Banjarmasin

Keunikan pasar ini sudah menarik banyak wisatawan, banyak wisatawan yang datang untuk melihat dan menikmati keramaian pasar yang terapung di Sungai kuin, Banjarmasin ini. Dagangan di pasar ini dijajakan dengan perahu kayu yang disebut ‘Jakung’. Kalau berkunjung ke Banjarmasin, anda berkunjung ke pasar ini!

 

 

Putri O.H | Photo: pixdaus.com

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend