Ombre Lipstik Menjadi Salah Satu Trend Make Up Masa Kini

Bosan dengan tampilan bibir satu warna? Sekarang, Anda dapat mencoba mengaplikasikan gaya ombre lips atau gradasi warna bibir. Caranya sangat mudah, tak memerlukan alat khusus apalagi yang menghabiskan banyak biaya.

Ombre sendiri artinya transisi gradasi warna dari yang terang menuju warna yang gelap. Trend lipstik ombre atau Ombre Lips berasal dari Korea Selatan . trend semacam ini semakin hari semakin di gemari oleh orang Indonesia khususnya remaja putri karena selain memberi kesan muda dan juga sangat natural.

Ombre Lips sendiri bisa di jadikan sebagai trik dalam mengatasi bibir yang terlalu tebal karena memang ombre lips ini dapat memberikan tampilan bibir yang terlihat lebih tipis. Ombre lips juga sangat cocok dipadu padankan dengan riasan mata yang dramatis maupun natural. Jika tampilan riasan mata kamu sudah maksimal, perpaduan dengan ombre lips akan dapat menyetabilkan riasan kamu sehingga tidak terkesan berat. Nah, jika kamu ingin tampil natural, menerapkan ombre lips dengan warna yang kalem dan soft dan di padukan dengan sentuhan make up yang sederhana dapat diterapkan.

Yang perlu di ketahui sebelum menerapkan gaya ombre ini adalah memilih jenis lipstik yang cocok dan sesuai. Untuk jenis lipstik matte, glossy, dan butter bisa diaplikasikan untuk membuat efek glossy pada bibir. Tetapi, untuk jenis lipstik liquid tidak cocok untuk membuat efek ombre. Sedangkan untuk memilih warnanya, kamu bisa memilih warna yang senada agar memberikan kesan ombre yang maksimal namun tidak terkesan aneh dan di paksakan.

Untuk menerapkan model make up bibir Ombre Lips ini sangat mudah sehingga setiap orang pastinya bisa melakukannya. Berikut beberapa caranya :

  1.  Pastikan kulit bibir bersih, lakukan scrubbingjika perlu untuk membuang sel kulit mati dan membuat bibir menjadi halus dan bebas kulit kering.
  2.  Sapukan BB Cream di seluruh permukaan bibir secara merata. Hal ini dilakukan untuk membuat warna bibir menjadi merata dan menutup kekurangan pada bibir.
  3.  Untuk kesan segar ala seleb Korea, pilihlah dua warna terang. Lalu, sapukan warna yang lebih muda terlebih dulu ke seluruh bagian bibir dengan kuas bibir.
  4. Kemudian, sapukan lipstik yang berwarna lebih tua di bagian tengah atau dalam bibir.
  5. Setelah itu, ratakan bagian perbatasan dua warna agar seperti ada gradasi. Hati-hati, jangan sampai keduanya tercampur.
  6. Terakhir, sapukan lipgloss ke seluruh bagian bibir agar terlihat lebih halus gradasinya.

Ombre lips ini bisa di terapkan dalam berbagai aktifitas tergantung gradasi warna yang kamu buat ya. Untuk acara formal yanng mengharuskan kamu tampil elegan, kamu bisa memilih lipstik dengan warna – warna bold seperti merah maroon. Sedangkan untuk tampil chic dan santai kamu bisa menerapkan warna soft untuk di gradasikan.

 

(RAMA | Photo: idiva.com)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend