Obati Jerawat Dengan Berbagai Bahan Yang Dapat Kamu Temukan di Rumah

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat dialami oleh setiap orang baik kaum wanita maupun kaum pria. Masalah kulit ini dapat terjadi dikarenakan berbagai faktor, bisa karena faktor hormon atau faktor lingkungan yang disebabkan oleh polusi dan udara yang kotor. Untuk kalian yang mengalami permasalahan berikut, tak perlu khawatir, karena dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat kamu temukan dirumah ini, jerawat kamu dapat teratasi secara alami tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia. Berikut bahan-bahan yang dapat kamu gunakan untuk mengobati masalah jerawatmu:

  1. Odol

Penggunaan odol dalam mengobati jerawat dapat dilakukan dengan cara mengoleskan pasta odol ke jerawat. Pasta odol yang dioleskan pada jerawat secara tipis dapat mengeringkan jerawat. Lakukan hal ini setiap malam hari sebelum tidur, lalu bilas dengan air bersih keesokan harinya.

  1. Air Hangat

Air hangat berfungsi untuk mengecilkan jerawat. Cukup mudah untuk melakukannya, dengan mengompreskan air hangat menggunakan kain pada jerawat. Hal ini dapat berfungsi untuk meringankan radang jerawat yang mugkin akan timbul. Air hangat juga befungsi untuk membuka pori-pori sehingga memudahkan kotoran yang menempel agar dapat dibersihkan.

  1. Baking Soda

Dalam pengobatan jerawat, baking soda digunakan sebagai masker dapat berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat jerawat kering. Cara cukup mudah, dengan membuat pasta dari satu sendok baking soda dicampurkan dengan air, lalu oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering dalam kurung waktu 10-15menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Ampas Teh

Punya ampas teh yang sudah tidak digunakan lagi? Jangan dibuang. Karena ampas teh dapat digunakan sebagai masker untuk menghilankan jerawat. Caranya cukup dengan menumbuk ampas teh tersebut dengan menggunakan sedikit air hangat hingga membentuk masker. Lalu oleskan masker tersebut kepermukaan wajah . Selain itu ampas teh dapat mencerahkan wajah dan juga dapat mengencangkan kulit secara efektif dan efisien.

Cukup mudah kan? Untuk hasil yang efektif, lakukan hal tersebut secara teratur hingga jerawat hilang. Selain murah dengan menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping.

(RIMA| Photo: reskin.com)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend