Siapa yang disini yang sedang melakukan program diet atau sedang mempertahankan berat badan ideal? Kalau iya, sepertinya oatmeals sangat cocok untuk kamu sebagai bahan ganti nasi. Menjaga berat badan, menurunkan kolestrol, meminimalisir resiko terkena penyakit jantung, serta memperlancar pencernaan merupakan beberapa manfaat yang dapat kamu nikmati ketika kamu mengkonsumsi oatmeals.
Tapi sayangnya, mungkin di beberapa lidah manusia cita rasa oatmeals ini kurang atau bahkan tidak menggiurkan sama sekali. Apalagi jika di bandingkan dengan berbagai macam makanan fastfood atau junkfood yang sangat mudah untuk kita dapatkan. Jangan goyah, kawan. Oatmeals mu sekarang dapat terasa lebih lezat ketika kamu campurkan dengan bahan-behan berikut:
1. Susu
ini merupakan alternatif paling sering dan mudah, kamu hanya perlu mencampurkan susu dengan oatmealsnya. Maka rasa susu pun akan mendominasi hidangan oatmeals mu. Sayangnya, tidak semua orang akrab dengan susu. Jikalau kamu salah satunya, kamu bisa mencoba bahan yang kedua.
2. Madu dan Pisang
Tak ada yang berbeda dengan penyajian di atas, hanya bahannya saja. Campurkan oatmeals mu dengan air mineral, ketika tekstur kelembutan oatmeals sudah sampai pada tekstur yang kalian inginkan segera masukkan madu dan potong sebuah pisang lalu campur semuanya. Kalian juga bisa memblender buah pisang nya terlebih dahulu untuk dijadikan smoothies, lalu dicampurkan dengan oatmeals yang telah dicampuri dengan air. Potongan buah- buahan diatasnya juga dapat membuat selera makan mu lebih meningkat. Dijamin, selain lezat piring menu mu kali ini akan mengenyangkan juga.
3. Sup Krim
kamu tidak terlalu suka dengan sesuatu yang berbau manis? Kalau iya, sup krim mungkin dapat menjadi salah satu pilihan untuk disandingkan dengan hidangan oatmeals mu. Kamu juga dapat menambahkan bumbu atau bahan sesuai selera mu, kalau kamu merasa tekstur yang dihasilkan terlalu keras, kamu pun dapat memblender oatmeals serta krim sup yang telah kamu buat.
Itu merupakan beberapa bahan yang dapat kamu campurkan dengan menu oatmeals mu agar tidak terasa hambar dan lebih lezat. Jadi, tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak menyukai oatmeals, kan? karena hidup sehat berasal dari pola hidup yang kita jalani.
(Fildzah Yumna | Foto: alodokter.com| Editor: Monika)

Send this to a friend