Minum Teh Saat Perut Kosong Ternyata Berbahaya Lho. Kenapa?

Apakah anda salah satu orang yang gemar minum teh saat pagi hari? Ya memang, minum teh dipagi hari sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Minum teh memang bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan membuat kita lebih semangat menjalani hari. Kita semua juga tahu, bahwa teh memiliki banyak manfaat kesehatan seperti kandungan antioksidan yang ada dalam teh hitam atau katekin yang bisa membantu meningkatkan antibodi tubuhmu.
Tapi, apakah kalian semua tahu bahwa minum teh dipagi hari, terutama saat perut sedang kosong ternyata berbahaya bagi kesehatan lho. Teh dapat mempengaruhi kesehatan karena mengandung kafein yang bisa memicu asam lambung dan menghancurkan pencernaan jika perut dalam keadaan kosong. Selain itu ad beberapa dampak buruk lainnya yang siap mengintai anda ketika meminum teh saat perut kosong.
1. Mengganggu sistem metabolisme tubuh.
Minum teh saat perut sedang kosong dapat mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh karena teh memiliki sifat cenderung asam. Hal tersebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan zat asam dan basa dalam tubuh.
2. ‎Merusak lapisan enamel pada gigi.
Minum teh saat pagi hari bisa mengikis enamel gigi. Hal ini terjadi karena bakteri dalam mulut akan memecah gula. Pemecahan gula ini bisa peningkatan kadar asam di dalam mulut mulut yang akhirnya menyebabkan pengikisan enamel gigi.
3. ‎Memicu dehidrasi.
Teh bersifat diuretik yang menghilangkan air dalam tubuh. Saat bangun dipagi hari, tubuh sudah mengalami dehidrasi karena delapan jam tidur tanpa air. Saat anda minum teh, bisa membuat tubuh dehidrasi berlebihan yang dapat menyebabkan kram otot.
4. ‎Membuat perut kembung.
Beberapa orang merasa kembung di perut saat meminum teh susu. Hal ini terjadi karena kandungan laktosa yang tinggi dalam susu yang dapat mempengaruhi usus kosong, di mana pada gilirannya menyebabkan sembelit dan gas.
5. Bisa sebabkan mual.
Minum teh ketika perut masih kosong akan mempengaruhi kinerja empedu dan membuat kita merasakan mual-mual. Perut juga akan terasa kembung dan tidak nyaman.
Vani Ch | Photo : hellosehat.com

Author: redaksi

1722 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku