Mereka yang Mengharumkan Nama Indonesia Melalui Karya Sukses yang Diakui Dunia

Sukses merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang dalam bidang apapun sesuai dengan minatnya. Namun kesuksesan rasanya bukanlah hal yang begitu saja datang tanpa kerja keras dan ketekunan.

Indonesia merupakan negeri yang kaya. Tidak hanya kekayaan alam dan kebudayaannya yang mempesona, prestasi anak muda Indonesia juga patut diakui keberadaannya. Bahkan, dunia telah mengakui hasil karya mereka.

Namun sangat disayangkan, kita sebagai orang Indonesia yang satu negara tidak mengetahui bahwa yang kita nikmati adalah hasil karya anak negeri sendiri.

Di artikel ini kami merangkum 5 anak negeri dengan karyanya yang luar biasa dan juga sudah diakui oleh dunia.

 

  1. Pierre Coffin

Apakah anda mengenal MINIONS? Karakter kuning menggemaskan dan lucu, yang filmnya juga booming di berbagai sequel nya ini. Yang mungkin kalian belum tahu adalah fakta bahwa arsitek di balik kelahiran Minions merupakan seorang pria berdarah Indonesia, Pierre Coffin. Dia merupakan putra dari penulis ternama Indonesia, Nh. Dini. Karena kesuksesannya ini dia akan bekerja sama dengan selebriti Hollywood papan atas di proyek film yang selanjutnya.

 

  1. David Kartono

Indonesia patut berbangga karena Axioo, salah satu komputer merek lokal berhasil menembus jajaran produk dunia dan menjadi salah satu produk yang mengadopsi prosesor Intel Core generasi kedua. Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi prosesor yang sebelumnya disebut Sandy Bridge itu.

 

  1. Andre Surya

Lelaki kelahiran Jakarta tahun 1984 ini dulunya sempat mengenyam pendidikan di Untar dengan jurusan Desain Komunikasi Visual selama 1 tahun. Pendidikannya ini tidak dilanjutkan karena dia lebih memilih bekerja sebagai digital artist. Kemudian dia mengambil diploma di Kanada di bidang Film dan Special Effects. Namun, ilmu dan ketrampilannya dipelajari sendiri karena dia sudah tekun mendalaminya sejak duduk di bangku SMA. Banyak karyanya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan, kemampuannya yang mumpuni menjadikannya satu-satunya orang Indonesia yang bisa bergabung dengan proyek film besar, Transformer 3D. Dia sangat bersyukur karena berkat ketekunannya, sekarang dia mampu bekerja di tempat yang diimpikannya.

 

  1. Griselda Sastrawinata

Tidak hanya pria yang bisa sukses sebagai animator. Wanita asal Indonesia bernama Griselda Sastrawinata ini juga merupakan animator film The Sherk. Griselda juga terlibat dalam penciptaan beberapa tokoh karakter di film animasi ini. Karena ketekunan dan kedisiplinannya dalam mencipta karya membuatnya masih bekerja di studio film bergengsi Dreamworks hingga sekarang ini.

 

  1. Chris Lesmana

Siapa yang nggak tahu dengan mobil Volks Wagen, atau lebih dikenal dengan sebutan VW? Pada tahun 2012, Volkswagen Up! ini telah berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year. Indonesia patut untuk turut berbangga hati, soalnya mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Indonesia, Chris Lesmana. Selain VW Up!, Chris Lesmana sebelumnya juga telah merancang VW New Beetle, atau yang lebih familiar disebut dengan VW Kodok. Desain paten Chris Lesmana sendiri sekarang udah terdaftar di Amerika Serikat pada tahun 2008.

 

(RAMA | Photo: muvila.com)

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Poll »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend