Palembang yang dikenal dengan kota yang sangat terkenal dengan makanan khas yakni pempek Palembang. Makanan yang satu ini sudah menjelajah keseluruh pelosok tanah air, kita bisa menemui penjual pempek di berbagai daerah Indonesia.

Selain pempeknya, Palembang juga terkenal dengan dengan sungai musi dan jembatan Amperanya, keduanya menjadi ikon di kota Pempek ini. menjelang Asia Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Jika kamu sedang berlibur untuk menyaksikan keseruan Asian Games 2018 di Palembang, jangan lewatkan wisata-wisata seru yang berada di Palembang.

  • Obyek Wisata Jembatan Ampera dan Sungan Musi Palembang

Jika kamu berkunjung ke Palembang, jembatan ini harus masuk daftar tempat wisata yang pertama kali yang anda kunjungi. Tidak lengkap rasanya kalau ke Palembang tidak menikmati keindahan jembatan dan sungai ini. apalagi pada malam hari, akan semakin menambah keindahan dan eksotisme kota Palembang.

  • Wisata Alam Punti Kayu

Lokasi yang berada di pusat Kota Palembang, jarak yang kurang lebihnya 7km. Hutan wisata Punti Kayu ini luasnya sekitar mencapai 50 hektar. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1998 dan ditetapkan untuk hutan lindung.

  • Pulau Kemaro

Lokasi yang berada ditengah sungai musi, sekitar 6 KM dari jembatan Ampera merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Saat ini wisata pulau Kemaro menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Palembang. Di Pulau Kemaro terdapat sebuah vihara yang banyak didatangi oleh umat Buddha untuk berdoa dan berziarah.

  • Air Terjun Maung

Tak hanya di Bogor yang kaya akan wisata alam Curug, ternyata di Palmebang juga ada lho wisata alam yaitu air terjung maung. Lokasi yang berada di Desa Padang Muaro Duo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat. Kurang lebih sekitar satu jam waktu yang ditempuh dari Ibu Kota Kabupaten Lahat menuju Kecamatan Gumay Ulu.

  • Wisata Kuliner Martabak HAR

Selain pempek, palembang juga mempunyai wisata kuliner martabak yang sangat enak dan terkenal di Palembang, jika kamu berkunjung ke Palembang sangat disayangkan untuk melewatkan wisata kuliner yang satu ini. martabak HAR ini sudah berdiri sejak tanggal 7 Juli 1947. Cara penyajiannya adalah dengan diberikan kuah kari sebagai pelengkapnya.

  • Wisata Keluarga Kembang Iwak Family Park

Kembang Family Iwak merupakan sebuah danau yang terletak di pusat kota dan berdekatan dengan rumah atau tempat tinggal walikota Palembang. Di tempat ini memiliki air mancur dengan sorotan lampu warna warni pada saat malam hari, selain itu juga Kembang Iwak memiliki banyak tempat rekreasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

  • Monumen Perjuangan Rakyat di Palembang

Indonesia memang sangat banyak sekali meninggalkan sejarah, salah satunya sejarah dari para pahlawan yang memerjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Monumen perjuangan rakyat di Palembang ini menjadi salah satu bukti sejarah Indonesia. Lokasi monumen ini berada di tengah kota Palembang, dan tidak terlalu jauh dari jembatan ampera, serta di dalam monumen perjuangan rakyat ada banyak benda bersejarah dan peninggalan masa penjajahan.

 

 

(Amalia R. | Foto: flickr.com, noos.co.id, pegipegi.com, pinterest.com, fotopalembang.com, pergiberwisata.com)

Send this to a friend