Menjamurnya Smartwatch Dari China Yang Dapat Menggantikan Fungsi Smartphone

Tahun ini perkembangan dari smartphone baik dari sisi desain maupun fitur mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dengan inovasi-inovasi dari vendor smartphone yang semakin canggih membuat konsumen semakin merasa tergiur untuk memiliki smartphone tersebut.

Seperti penggunaan layar smartphone saat ini yang semakin memanjakan mata. Kemudian fitur-fitur canggih yang disematkan seperti fitur keamanan dengan face id atau fingerprint scanner, fitur kecanggihan kamera dengan adanya fitur dual kamera yang dapat menghasilkan gambar seperti kamera DSLR, penggunaan hardware serta software untuk dapat menunjang segala kegiatan konsumen baik untuk penggunaan berat maupun ringan.

Namun kekurangan dari smartphone saat ini adalah ukuran layar yang semakin membesar dan membuat smartphone kurang bisa diajak untuk mobile setiap saat. Oleh karena itu, tahun ini cukup banyak vendor smartphone yang mulai merambah bisnis smartwatch untuk dapat digunakan lebih mobile melebihi smartphone.

Dengan penggunaan hardware yang mumpuni serta software yang digunakan membuat smartwatch saat ini memiliki fungsi yang sama seperti smartphone. Namun, beberapa tahun belakangan hadirnya smartwatch dari beberapa vendor besar smartphone seperti Samsung, Apple, Asus, LG, Motorola, dan lain sebagainya hanya menjadikan smartwatch sebagai aksesoris yang bisa digunakan jika tersambung ke smartphone dengan menggunakan Bluetooth.

Kali ini hadirnya smartwatch dari Negara China dapat menghadirkan sebuah smartwatch yang dapat digunakan tanpa bantuan smartphone, karena adanya slot sim card dan sebuah kamera yang ada pada smartwatch tersebut. Serta RAM yang besar dan memori internal yang sama seperti smartphone saat ini.

Desain yang diusung pun cukup dapat menggugah para penggila teknologi untuk membeli produk tersebut tanpa pikir panjang. Cukup banyak merek-merek smartwatch China yang telah dirilis dipasaran seperti LEMFO, Zeblade, Microwear, Ticwatch, Kingwear dan masih banyak lainnya. Namun yang menarik tahun ini vendor smartphone besar asal Amerika yaitu Apple telah mengeluarkan produk smartwatchnya yang bernama Apple Watch 3 Cellular untuk dapat bersaing dilini tersebut.

Namun, harga yang ditawarkan cukup membuat kantong kita jebol dengan hargannya yang cukup mahal. Nah, bagi kalian yang ingin mencoba smartwatch dengan fungsi seperti smartphone namun dengan harga yang murah dapat membeli smartwatch asal Negeri China tersebut. Harga yang ditawarkan untuk sebuah smartwatch China dengan fungsi smartphone bisa didapatkan dengan harga 500 ribu – 2 juta rupiah.

Nah! Cukup menggiurkan bukan, bagi kalian yang merasa smartphone itu kurang mobile bisa menggunakan smartwatch untuk mendukung kegiatan mobilemu itu. Namun, kekurangannya adalah ukuran layar yang kecil tetapi sudah memiliki fitur touchscreen didalamnya.

(SALMAN | foto: newatlas)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend