Mengintip Surga Tersembunyi di Nusa Penida

Siapa yang sangka bahwa Pulau yang berjarak tempuh hanya 20 menit dari pelabuhan Sanur, Bali ini memiliki deretan pantai yang masih sangat alami dan indah, masih jauh dan jarang tersentuh publik. Salah satunya adalah Pantai Atuh, sebuah titik surga yang tersembunyi di pelosok Desa Pejukutan.

Lokasinya yang memang masih teranggap tersembunyi ini mengharuskan para wisatawan yang ingin berkunjung untuk harus melalui medan jalan yang tidak mulus. Melalui puluhan anak tangga batu yang cukup terjal dan tinggi, menjadi satu-satunya akses untuk mencapai bibir pantai ini dari atas perbukitan.

Namun, usaha ini memang terbayarkan penuh dengan kemurnian dan keindahan yang didapatkan setelah mencapai pantai Atuh ini. Hamparan pasir putih yang lembut membelai kaki, deburan ombak yang ringan, air laut yang berwarna biru bening bergradasi, angin sepoi-sepoi  serta bebatuan dan tebing kecoklatan yang indah akan membuat jiwa damai. Suasana yang masih sepi juga semakin membuat pantai ini serasa milik pribadi. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin rileks dan mencari ketenangan jiwa. Selain itu, meskipun terpencil, tersedia pula beberapa warung yang menjual makanan dan minuman untuk camilan.

Siap kunjungi surga menawan tersembunyi ini?

(JACQUELINE | Photo: flickr.com)

Author: redaksi

1385 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend