Buat kalian yang sudah pernah dengar kata Introvert dan belum tahu apa sih sebenarnya introvert itu dan bagaimana sifat orang-orang yang memiliki kepribadian introvert ini. Pasti didalam pergaulan kalian memiliki tipe teman yang seperti ini.

Orang-orang dengan tipe introvert hal yang sangat amat terlihat adalah lebih pendiam, mereka lebih memikirkan perasaan dan pikiran mereka sendiri dari pada berinteraksi dengan orang lain, ini bukan berarti kalau orang dengan kepribadian introvert ini adalah Anti-Sosial.

Sebenarnya orang yang introvert itu juga suka memperhatikan orang atau sesuatu hanya saja tidak terlalu diperlihatkan, orang introvert juga lebih suka berbicara real apa adanya ketimbang berbicara bullshit (omong kosong belaka) dan berkata-kata singkat seperlunya, itulah mengapa orang introvert hanya memiliki beberapa teman dekat.

Biasanya orang introvert akan mau mengobrol dengan seseorang bila hal itu penting, jika tidak mereka tidak akan memulai sebuah obrolan. Mereka juga suka pergi ketempat umum hanya saja mereka tidak suka terlalu lama bila suasananya atau acaranya tidak mereka suka dan tidak mau menjadi pusat perhatian.

Kalau soal menyatakan perasaan mereka lebih suka menyatakannya lewat perlakuan dari pada harus berbicara langsung. Mungkin bagi sebagian orang mereka yang memiliki sifat introvert itu aneh, tetapi justru mereka itu unik karena mereka tidak mengikuti orang lain tetapi melakukan sesuatu dengan cara mereka sendiri.

 

(Ivan | Foto : Shutterstock.com | Editor: Amalia R.)

Send this to a friend