Mengenal Lebih Dalam Si “Masuk Angin”

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing dengan penyakit satu ini yaitu masuk angin! Hampir seluruh orang di Indonesia pernah merasakan masuk angin. Kenapa orang Indonesia? Karena istilah masuk angin hanya ada di negara kita saja. Sebenarnya apa ya yang di maksud dengan masuk angin? Sebuah penyakit atau hanya istilah saja? Yuk simak!

Masuk angin sering didefinisikan sebagai rasa "tidak enak badan" dikarenakan terlalu banyak angin yang masuk kedalam tubuh. Bisa karena terlalu lama berada diruangan berAC maupun kipas atau terlalu di luar ruangan sehingga terkena angin.

Kondisi ini membuat orang berfikir mereka sedang ‘masuk angin’. Padahal sebenarnya masuk angin tidak ada dalam dunia medis. Tapi sebenarnya ‘masuk angin’ ini adalah istilah yang kita gunakan untuk menyatakan kondisi saat kita sedang merasakan pegal, kembung atau perut terasa penuh, mual, batuk, flu, tidak bisa berhenti buang angin, dan lain sebagainya.

Ketika kita merasakan salah satu dari gejala penyakit tersebut maka keluarlah kata ‘masuk angin’. Jadi masuk angin adalah istilah yang orang Indonesia gunakan untuk kumpulan gejala tersebut.

(SALMAN | foto:nyunyu.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend