Profesi Make Up Artist atau biasa disebut MUA saat ini mulai menjamah para remaja muda untuk tertarik dan mendalami profesi ini. Berawal dari sebuah hobi merias wajah, profesi MUA menjadi profesi yang menyenangkan dan menjanjikan. Karena profesi ini sama saja seperti melakukan hobi yang menghasilkan rupiah. Indonesia harus bangga karena anak bangsa nya sudah go internasional melalui profesi ini. mari kita simak infomasinya.

  • Bubah Alfian

Nama Bubah Alfian mencuat saat ia mendapat kesempatan untuk menjadi make up artist  dalam ajang pencarian model bergengsi di Amerika, America Next Top Model (ANTM) musim ke 20. Sebelumnya Bubah hanyalah seorang piñata rias salon rumahan, karena Bubah sangat mencintai dunia make up  maka Bubah serius menjalani kariernya hingga menjadi MUA terkenal.

n banyak lagi. Bubah bukan hanya merias para peserta ANTM,ia juga berkesempatan merias para juri ANTM dan host ANTM yakni Tyra Banks. Yang mengejutkan lagi, Bubah berkesempatan pula merias penampilan Miss Universe 2017 untuk keperluan sebuah iklan di Indonesia.

 

  • Archangela Chelsea Yusuf

Wanita cantik yang satu ini lebih dikenal dengan nama Chelsea. Ia mengawali karirnya sebagai MUA saat usia 15 tahun dan pada usia 17 tahun, ia melanjutkan sekolah tata rias di Los Angeles. Chelsea berkesempatan menjalin hubungan kerjasama bersama artis Hollywood seperti Olivia Culpo, Olivia Munn, Leighton Meester, dan Pom Klementieff.

Kepiawaian Chelsea dalam hal merias membuat ia dipercaya untuk merias selebriti Hollywood di acara bergengsi seperti Emmy’s Oscars dan Golden Globes. Bukan hanya acara bergengsi yang ia dapatkan, beberapa acara TV pun ia mendapat kesempatan, seperti Good Morning America, The Real, Jimmy Kimmel dan America Next Top Model. Menghebohkan nya lagi gadis asal Surabaya ini terpilih menjadi Prostylist untuk brand Make Up LAKME Indonesia.

 

(Monika | Foto: idntimes.com)

Send this to a friend