Madu adalah salah satu jenis pemanis alami yang dapat menyehatkan tubuh. Madu berupa cairan kental berwarna keemasan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Madu juga dapat dijadikan alternatif pengganti gula tentu saja madu lebih sehat jika dibandingkan dengan gula.  Madu memiliki kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, apalagi jika dikonsumsi bersama dengan air hangat. Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin yang di dapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah.

Inilah manfaat madu yang sangat penting untuk kesehatan kita, lifestyler.

  1. Sebagai obat batuk alami

Batuk yang sering akan mengganggu aktifitas kamu, rasanya sangat menyebalkan. Apalgi ketika lagi enak – enak tidur harus terbangun karena tenggorokan gatal karena batuk. Madu bisa menjadi salah satu pilihan untuk jadi obatnya. Aman diberikan untuk segala usia, sebab madu tidak mengandung bahan kimia.

  1. Madu menyeimbangkan 5 elemen dalam tubuh

Madu dapat menyeimbangkan 5 elemen yaitu madu dapat meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkial, diare dan mual.

  1. Madu menyeimbangkan kadar kolestrol dalam tubuh

Di dalam tubuh kita terdapat dua jenis kolestrol yang pertama yaitu kolestrol baik (HDL) dan yang kedua kolestrol jahat (LDL). Dengan mengkonsumsi madu, total kolestrol jahat akan berkurang (LDL) dan otomatis kolestrol baik akan meningkat. LDL sangat berisiko bagi kesehatan jantung, sedangkan tubuh membutuhkan kadar LDL yang cukup.

  1. Pengaturan gula darah

Meskipun madu mengandung gula sederhana, tetapi itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga madu ini tidak menyentak gula darah dalam tubuh. Kombinasi tepat fruktosa dan glukosa benar – benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah.

  1. Kaya akan antioksidan

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, madu dapat bermanfaat sebagai pencegah sel beberapa jenis sel kanker. Antioksidan juga memiliki manfaat yang dapat mengurangi risiko gangguan jantung dan stroke. Karena, madu itu dapat melancarkan aliran darah agar tidak menggumpal dan tersumbat.

itulah5 manfaat madu untuk kesehatan tubuh kamujangan lupa untuk mengkonsumsi madu ya lifestyler

(Atik | Foto : Pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend