Nanas, buah tropis ini kaya akan kandungan glukosa, fluktosa, sukrosa, mineral, dan vitamin lainnya. meskipun buah nanas harus dihindari bagi wanita hamil, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Dan Ini dia manfaat buah nanas bagi kecantikan.

1. MENGHILANGKAN BINTIK HITAM DIWAJAH

Memiliki bintik hitam diwajah tentu akan mengganggu penampilan, kamu dapat menggunakan nanas untuk menghilangkan bintik-bintik hitam diwajah yang disebabkan oleh jerawat atau apapun. Antioksidan dalam buah nanas, mampu mengeluarkan sisa-sika racun dalam tubuh dan akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar.

2. MENGECILKAN PORI-PORI WAJAH

Pori-pori besar dapat menimbulkan minyak berlebih pada wajah, selain itu juga dapat membuat makeup menjadi tidak rata. Oleh karena itu, pori-pori besar pada wajah harus segera diatasi dengan menggunakan potongan kecil atau parutan buah nanas yang diletakkan didaerah kulit yang memiliki pori-pori besar.

3. MENCEGAH PENUAAN DINI

Buah nanas mengandung asam alpha hydroxy yang berfungsi sebagai penyaring radikan bebas yang sangat berbahaya bagi kulit tubuh. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam buah nanas juga ampuh untuk mencegah penuaan dini. Kamu dapat membuat masker dari buah nanas, dan menggunakannya secara rutin.

4. MENGEMBALIKAN KESEHATAN BIBIR

Memiliki bibir dengan warna rona kehitaman, kering, dan pecah merupakan tanda permasalahan kondisi bibir. Kamu dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan buah nanas. Kandungan vitamin C dan mineral yang tinggi dalam buah nanas sangan baik digunakan untuk scrub bibir agar bibir kamu kembali menjadi sehat.

5. MEMBUAT KULIT TAMPAK BERSINAR

Kandungan vitamin C pada buah nanas sekitar 80%. Hal ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Rutin mengkonsumsi nanas atau memakai masker dari buah nanas dapat membuat kulit kamu menjadi lebih putih dan bersinar.

Itu dia lifestyler manfaat buah nanas bagi kecantikan. Kamu dapat membuat masker dari buah nanas dengan cara menghaluskan beberapa potong buah nanas dan campurkan dengan madu, putih telur, atau dengan susu putih. Atau kamu dapat membuat scrub dari buah nanas dengan cara parut buah nanas hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa. Happy Trying Lifestyler!

(Yolanda | Foto : Pinterest)

Send this to a friend