Tren kecantikan memang selalu menarik perhatian. Kali ini, bunga safron menjadi salah satu bahan alami yang kaya akan kandungan baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. safron ini berasal dari bunga Crocus Sativus (kuma-kuma) yang ditanam di wilayah ekstrem di Asia Barat Daya. Bunga ini juga digunakan sebagai obat tradisional yang baik untuk mengatasi batuk, pilek, insomnia, hingga masalah organ intim para perempuan seperti keputihan.

Bunga safron ini merupakan salah satu bunga yang cukup mahal di dunia, harga bunga ini setiap 500 gram saffron dijual sekitar Rp 7-70 juta. Harga ini disebabkan oleh proses panen bunga safron masih manual satu persatu dengan tangan tanpa bantuan mesin.

Manfaat safron untuk kulit:

  1. Mencerahkan kulit

Jika kamu ingin memiliki kulit cerah, kamu bisa mencampurkan bunga safron, susu, dan kayu cendana. Lalu, campur hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan tuntas.

  1. Mengatasi bekas jerawat

Safron bersifat antifungal dan saat dipadukan dengan daun basil, maka akan menjadi agen antibakteri yang baik bagi kulit sekaligus mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

  1. Mengatasi lingkar mata hitam

Lingkar hitam pada mata bisa diatasi dengan menggunakan safron yang dicampurkan dengan dua sendok teh air putih dan didiamkan selama satu malam. Jika sudah di ekstraksi, kamu bisa menambahkan susu, minyak zaitun pada campuran tersebut dan aplikasikan sebagai masker pada area mata yang menghitam, jika suda bilaslah dengan bersih.

Tiga manfaat di atas merupakan beberapa khasiat safron untuk kecantikan, namun selain itu masih banyak lagi khasiat lainnya yang bisa kalian dapatkan dari bunga saffron.

Send this to a friend