Makna Keluarga dalam Lagu Ruang Bahagia

Ketika ditanya kesan pertama saat diminta untuk mengisi soundtrack Athirah, Endah Widiastuti, personel dari grup duo Endah & Rhesa mengungkapkan ia kembali terbayang akan figur ibunya.  Film yang mengangkat kisah dari ibunda wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla ini, memberi banyak luapan emosi bagi Endah & Rhesa ketika menontonnya. “Begitu saya menontonnya, ada perasaan marah, juga iba, kadang ada haru, tapi semua tertahan sampai di akhirnya lepas semuanya” ungkap Endah ketika ditemui tim Lifestyle-indonesia.com.

Grup duo yang tengah disibukkan dengan kolaborasi bersama Dialog Dini Hari ini menuturkan bahwa mereka begitu melekat dengan film Athirah sendiri. “Hanya melihat dari trailer-nya saja, saya membayangkan seorang ibu Athirah ini simple dan gak neko-neko tapi powerful sekali buat keluarganya,” Ucap Rhesa. Hal tersebutlah yang akhirnya memengaruhi musik dan aransemen yang mereka buat dengan sederhana dan powerful.

Pasangan ini mengungkapkan bahwa lewat lagu Ruang Bahagia, yang menjadi soundtrack film Athirah, mereka ingin mengingatkan bahwa keluarga adalah segala-galanya. “Kalau bisa ketika kita mencintai seseorang ataupun keluarga, kita harus mencoba mewujudkan semampu kita, sekuat yang kita bisa,” Tutur Endah. Perempuan berkacamata ini juga menambahkan bahwa seorang ibu Athirah pun mempunyai kesempatan untuk dapat mewujudkan cinta kepada suaminya, yakni ketika di meja makan, menyiapkan makanan dengan baik. Hal sederhana inilah yang ingin Endah & Rhesa sampaikan kepada publik melalui lagu mereka yang berjudul Ruang Bahagia.

(FNB / WLTN | Photo: Istimewa)

Author: redaksi

1290 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care