Lebih Baik Mana, Mi Instan atau Nasi?

Untuk kalian yang sedang mencari diet yang pas, mungkin tak asing dengan diet karbo atau mengurangi konsumsi karbohidrat. Biasanya, yang dianggap sebagai makanan dengan karbohidrat tinggi adalah mi instan dan nasi. Sebenarnya, yang mana ya yang membuat kita lebih cepat gemuk?

Tubuh manusia memang memerlukan asupan karbohidrat, protein, dan lemak. Karbohidrat merupakan zat yang cukup penting karena dapat menyediakan energi untuk tubuh kita. Tubuh akan memecah karbohidrat yang dikonsumsi menjadi gula. Tanpa karbohidrat maka tubuh kita tidak bertenaga.

Yang perlu dihindari adalah konsumsi terlalu banyak karbohidrat. Efeknya salah satunya adalah membuat badan menjadi lebih gemuk dan jadi kelebihan berat badan. Dalam sehari, ada batasan berapa gram karbohidrat dan protein yang boleh kita terima.

Kadar zat yang ada dalam sebungkus mi instan biasanya mengandung 460 kalori, 18,8 gram lemak, 9 gram protein, dan 66 gram karbohidrat. Sedangkan, di dalam satu centong nasi, terdapat 175 kalori, 0,2 gram lemak, 4 gram protein, dan 40 gram karbohidrat.

Nah, dengan mengetahui kadar tersebut, teman-teman bisa mengira-ngira yang mana yang mau dikonsumsi. Sebaiknya, jangan mengonsumsi mi instan dengan nasi secara bersamaan. Imbangi karbohidrat yang diterima dengan sayuran dan lauk pauk yang sehat.

NIA | photo: beautynesia.id

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend