Menjadi bahan gosip dan mendapat sindiran memang tidak akan pernah bisa membuat kita menjadi nyaman. Orang-orang seperti itu sebenarnya adalah orang-orang berjiwa sinis. Mereka cenderung tertutup dan tidak mau menyingkapkan banyak informasi tentang diri mereka. Mereka akan fokus terhadap gosip dan kekurangan diri kita. Lifestyler, lakukan hal ini untuk menghadapi “si tukang sindir”
1. Tunjukan bahwa kamu bahagia
tebarkanlah aura positif, sehingga orang – orang sekitar akan merasakan hal – hal yang positif. Tunjukan Bahwa tidak ada masalah dan tidak sedikit pun kamu terpengaruh oleh masalah tersebut. Jadilah pribadi yang senantiasa bahagia. Sebab “si tukang sindir” akan senang jika melihat kamu terpuruk.
2. Jangan terlalu dekat dan akrab
Bentengi diri sendiri merupakan kunci agar kita tidak terpengaruh menjadi bagian dari “si tukang sindir”. Karena meskipun kamu memiliki aura positif, jika terlalu sering berhubungan dengan orang yang berjiwa sinis maka akan terpengaruh.
3. Intropeksi diri
Dengan intropeksi diri, kamu jadi mengetahui apa sih sisi buruk yang kamu miliki sampai membuat orang lain sangat tidak menyukai. Atau mungkin kamu pernah menyakiti mereka. Intropeksi diri akan membuat kamu tidak akan sepenuhnya menyalahkan “si tukang sindir”.
4. Hadapi
Jika menurut kamu mereka sudah keterlaluan, tidak ada salahnya kamu menghadapi mereka secara langsung. Tanyakan kepada mereka, mengapa mereka tidak menyukai kamu. Tanyakan pula apa kesalahan yang telah kamu perbuat sampai membuat mereka begitu membeci. Tetapi dengan cara yang elegan ya lifestyler.
(yolanda| foto : wabanne.com| Editor: Monika)

Send this to a friend