Lagu-lagu Indie Ini Siap Menghilangkan Kejenuhanmu Saat Mudik

Lebaran sangat identik dengan suasana mudik, perjalanan pulang ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan sanak keluarga. Biasanya diperjalanan kamu merasa jenuh gara-gara waktu mudik yang terasa lama dan diperparah dengan kondisi jalan yang macet.

Nah ini 7 lagu dari band indie yang cocok buat kamu dengerin ketika mudik nanti dan mengatasi kejenuhanmu dijalan;

  • Banda Neira – di Beranda

Meski band ini tidak mewarnai lagi panggung indie di Indonesia sejak awal tahun kemarin, namun, lagu-lagu karya Ananda Badudu dan Rara Sekar masih enak buat didengar sampai sekarang.

Apalagi lagu yang berjudul ‘di Beranda’, sangat cocok bagi kamu yang rindu suasana rumah. Pada lirik pertama bercerita tentang ibu agar tetap tenang dan segera mengusap air matanya karena kepergian anaknya, lalu, pada lirik kedua menggambarkan kerinduan sang ayah, hingga dilanjutkan bayangan seorang anak yang rindu akan suasana rumahnya.

  • Float – Pulang

Band yang digawangi Hotma ‘Meng’ Roni Simamora dan Raymond Agus Saputra ini punya satu lagu yang membuat kalian merasa homesick banget, yaitu ‘Pulang’. Lagu ini mengisahkan sejauh apapun kamu pergi pasti ingin kembali lagi ke rumah.

Lagu ini pas banget bagi kalian yang mau mudik, dan lagi kangen-kangennya sama keluarga.

  • Endah N Rhesa – Liburan Indie

Band yang dalam aksi panggungnya dipenuhi dengan kemesraan dan bikin baper penontonnya ini ternyata mempunyai lagu yang bakalan mengajak kalian buat rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari dan mengambil waktu untuk liburan,

‘Liburan Indie’ judul lagu yang dipilih oleh Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya untuk menghabiskan waktu libur mereka di hari minggu. Meski tak berkaitan langsung dengan momen mudik, tapi lagu ini sangat pas buat didengerin ketika kalian melewati hijaunya pegunungan di jalan.

  • Fourtwnty – Diam Diam Ku Bawa

Sama halnya dengan ‘Liburan Indie’ Endah N Rhesa, ‘Diam Diam Ku Bawa’-nya Fourtwnty juga mengajak kalian buat liburan, namun bedanya ketika kalian sudah liburan, kalian meminta agar tak ada yang mengganggu. Seperti yang dikutip dalam lirik ‘Diam Diam Ku Bawa’, “ … lembayung temanku, nada yang mendayu, sayupkan mataku, manjakan penatku, terkuras ideku setahun penuh, liburanku tolong jangan ganggu …”.

Lagu dari band bentukan Roby ‘Geisha’ ini akan membuat kalian nyaman selama perjalanan mudik.

  • Answer Sheet – Hills Of Rabbit Face

Band yang berasal dari Yogyakarta dan identik dengan musik ukulele-nya ini punya satu lagu dengan judul ‘Hills Of Rabbit Face’ yang mampu membuat kalian merasa semangat dan ingin berlibur terus tiap harinya.

Lagu tersebut juga merupakan soundtrack dari teaser travel series ‘Jalan-Jalan Men’ tahun 2014 yang dibintangi oleh Petra Jebraw dan Naya Anindita.

  • Elephant Kind – Beat The Ordinary

Band yang aktif dari tahun 2014 dan digawangi oleh Bam Mastro, Dewa Pratama dan Bayu Adisapoetra ini mampu mengajak pendengar merasakan nuansa pop yang berbeda. Salah satu lagu dari album baru mereka, yakni ‘Beat The Ordinary’ bakalan memberikan kalian suasana semangat karena beat yang disuguhkan dari lagu ini.

Lagu yang merupakan single pertama dari album baru ‘City J’ ini cocok kalian dengerin ketika kalian sudah merasa jenuh akibat kondisi jalan yang macet. Dijamin, kalian pasti bakalan semangat lagi.

  • Under The Big Bright Yellow Sun – Circus Traveling Show

Band yang berasal dari kota Bandung dan merupakan salah satu yang beraliran postrock di Indonesia ini punya satu lagu yang menurut Tim Redaksi harus kalian dengerin ketika lagi diperjalanan.

‘Circus Traveling Show’ judulnya. Meski lagu ini tidak memiliki vokal dan hanya instrumen musik yang diisi oleh drum, gitar, dan bass, namun, lagu ini dapat membuat kalian mengerti dan memahami makna dari instrumen musik yang dibuat seperti judul tersebut yang membawa kalian berhalusinasi dalam suatu perjalanan pertunjukan sirkus.

Demikian 7 lagu yang direkomendasikan Tim Redaksi untuk menemani kalian diperjalanan mudik nanti.

(KEVIN | Photo: Tumblr)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care