Tau kan kalau zat dari garam mengikat air? Tau juga kan kalau mengkonsumsi garam dapat menghambat proses kalian yang sedang dalam tahap mengurangi berat badan? Tapi sayang seribu sayang, semua masakan terasa hampa ketika garam dihilangkan dari list bahan untuk memasak. apalagi buat kalian pecinta asin, tidak dipakainya garam dalam masakan bisa menjadi momok menakutkan. Terus gimana dong? Ga perlu sedih, kita kuat tanpa garam bukannya kita tidak harus memakan makanan tanpa rasa kok. Nah, berikut adalah beberapa bahan yang dapat kamu jadikan pengganti garam untuk memperlezat masakan kamu;

  1. Daun kemangi

Tak hanya untuk obat-obatan, daun Kemangi ternyata juga dapat menjadi salah satu alternatif kamu untuk menggantikan garam karena rasanya yang cukup kuat.

 

  1. Kecap Asin

ini sih udah familiar banget ya, untuk kamu yang sedang meminimalisir garam. kamu bisa menambahkan masakan mu dengan kecap asin agar rasa lebih sedap.

 

3.Bawang Putih

kita semua tahu bahwa bawang putih merupakan induk dari segala bumbu masakan. enggak afdol katanya kalau tidak memakai bawang putih. rasa gurih yang terdapat didalamnya membuat semua masakan terasa sedap dimakan.

 

4.Totole

pernah denger bahan ‘totole’ ini? totole sendiri merupakan bumbu masak yang bersal dari kaldu jamur berbentuk bubuk yang dapat menggantikan garam ataupun MSG untuk membuat masakan tetap lezat.

 

Maka dari itu beberapa orang mulai menggeser garam dengan bahan ini karena dinilai lebih sehat bagi tubuh. Jadi kalian #timgaram atau #timtanpagaram nih?

(Fildzah Yumna | Foto: medcom.id|Editor: Meity)

Send this to a friend