Siapa yang tidak suka berlibur? Kegiatan ini sangat digemari oleh banyak kalangan. Sebelum berlibur, kamu harus siapkan dulu perlengkapan yang harus dibawa. Mulai dari pakaian hingga perlengkapan tak terduga. Pasti kamu nggak mau dong kehilangan momen? Berikut perlengkapan yang harus kamu bawa saat berlibur:

  • Obat dan vitamin

Kesehatan juga penting lho. Pastinya kamu tidak mau jatuh sakit saat berlibur. Momen liburanmu tidak dapat diulang, jadi lebih baik persiapkan diri kamu sebaik mungkin untuk menghindari sakit.

  • Payung

Kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan”. Tentunya cuaca bisa diprediksikan, tapi belum pasti benar. Untuk mencegah kehujanan atau kepanasan, sebaiknya kamu membawa payung saat berlibur. Dan agar tidak memakan banyak tempat, kamu juga bisa membawa payung lipat.

  • Kacamata hitam

Selain untuk melindungi mata dari terik matahari, kacamata hitam juga bisa dipakai untuk bergaya. Sst, kacamata hitam juga bisa menutupi mata kamu jika sedang terlihat lelah lho!

  • Power bank

Kagunaan handphone saat berlibur bukan hanya untuk berfoto dan mengunggah foto-foto kamu di sosial media. Tetapi juga untuk mencari jalan. Saat berlibur, tidak semua orang hafal arah jalan yang harus ditempuh agar tidak tersasar. Oleh karena itu, power bank dan travel charger sangat dibutuhkan.

  • Steker T atau world travel adapter

Jika kamu belum tahu berapa banyak stop kontak dan jenis stop kontak yang tersedia saat kamu berlibur, lebih baik sediakan steker T atau world travel adapter. Selain ringkas, steker T atau world travel adapter juga sangat bermanfaat. Kalau kamu pergi ramai-ramai, jangan sampai rebutan colokan sama teman ya!

Kalau semua perlengkapan sudah aman dan siap, tunggu apa lagi? Selamat berlibur!

 

 

(Dinda| Foto: Verdefood.com, Pinterest, AliExpress.com)

Send this to a friend