Ketika patah hati, banyak orang kehilangan rasionalitasnya dan menjadi lepas kendali. Hal ini bisa dimaklumi karena patah hati memang kondisi yang membuat orang susah berpikir logis. Cara menyikapi rasa patah hati setiap orang pun bermacam-macam. Ada yang poitif dan negatif. Berikut adalah tiga hal yang harus dihentikan saat patah hati
1. Menangis sepanjang malam
Mengekspresikan rasa kecewa dan marah dengan menangis memang membuat perasaan menjadi lega. Tetapi jangan sampai kamu menangisi “dia” yang telah menyakitimu sepanjang malam. Apalagi jika sampai berlarut-larut dalam kesedihan. Hal itu akan membuat dirimu yang cantik menjadi terlihat menyedihkan. Ladies, ingatlah bahwa dirimu berharga dan pantas untuk bahagia. Jadi tuangkanlah perasaan kecewa dan marah yang kamu rasakan seperlunya.
2. Mengurung diri di kamar
Ladies, kamu masih memiliki keluarga dan teman untuk memghilankan rasa kesepian. Jangan mengurung diri karena kamu menganggap “dia” adalah duniamu. Karena sesungguhnya duniamu adalah milik kamu dan kamu yang ciptakan. Dunia ini luas, yuk! Pergi keluar dan melihat cerahnya hari.
3. Update status galau di media sosial
Mengungkapkan kesedihan hati di media sosial akan membuat “dia” yang telah melukaimu menjadi senang. Hal ini karena “dia” akan merasa bahwa kamu tidak bisa hidup tanpa kehadirannya. Ladies, kamu bisa mengungkapkan isi hatimu di buku catatan atau dapat bercerita dan berbagi kesedihan dengan sahabatmu. Jangan buat “dia” merasa “menang”.
Itu dia hal yang harus kamu hentikan saat patah hati. Percayalah semua akan baik-baik saja. Isilah hari patah hatimu dengan kegiatan postitif dan tunjukan pada “dia” kalau kamu bahagia meski tanpa kehadirannya.
(yolanda| foto : saliha.id)

Send this to a friend