Pada tanggal 27 – 28 September 2018 diselenggarakannya kulturfest 2018, acara ini diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Bahasa Jerman, Universitas Indonesia. Acara kulturfest adalah acara tahunan dan ketua pelaksana mengatakan bahwa, setiap tahun acara kulturfest mengangkat tema yang berbeda-beda.

Nah pada tahun ini kulturfest 2018 mengangkat tema generasi Z in social media, sebenernya apa sih generasi Z itu? Jadi, generasi Z itu adalah generasi dimana anak-anak yang lahir pada tahun 1990 sampai 2009. Kecendrungan addicted (ketagihan) generasi Z menggunakan social media sama dengan anak-anak “Jaman Now”, dimana anak-anak yang lahir pada tahun 2009 ke atas juga ketagihan sampai-sampai bisa mempengaruhi kesehatan mental mereka.

Maka dari itu FIB Prodi Bahasa Jerman berinisiatif untuk mengadakan berbagai seminar dan talkshow yang dimana para lintas generasi terutama generasi Z bisa belajar dan termotivasi untuk gaya hidup yang lebih sehat. Tentunya hal ini tidaklah mudah, karena yang kita tahu sekarang adalah jamannya penggunaan social media. Jadi pastinya ada pengaruh positif dan negatif  bagi kehidupan kita, karena itulah kita harus belajar untuk mengontrol diri.

Selain seminar dan talkshow, FIB Prodi bahasa Jerman juga mengadakan bazaar, kompetisi, dan memberikan beasiswa untuk para mahasiswa/i Prodi bahasa Jerman yang berprestasi. Dan harapan kedepannya, pihak penyelenggara ingin membuat acara yang lebih baik lagi dan bisa mengangkat tema-tema yang bisa memotivasi para pengunjung yang hadir.

(Meity|Foto: redaksi|editor: Monika)

Send this to a friend